Peduli Bencana Banjir, BPMD Kalteng Salurkan Bantuan untuk Warga Di Dua Daerah

 Peduli Bencana Banjir, BPMD Kalteng Salurkan Bantuan untuk Warga Di Dua Daerah

FOTO: Perwakilan BPMD Kalteng, diwakili oleh Bank Mandiri, Bank Mandiri Taspen dan Bank Kalteng, saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kondisi banjir yang terjadi di sejumlah daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, seperti di Kasongan Kabupaten Katingan dan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya, melatarbelakangi keperdulian sosial dari sejumlah pihak.

Dimana, kali ini gerakan keperdulian sosial datang dari kalangan perbankan yang beroperasional di wilayah Bumi Tambun Bungai yang tergabung ke dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Kalimantan Tengah yang juga ikut turut serta menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir, di Kasongan Kabupaten Katingan dan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya.

Ketua BPMD Kalteng, Rihando menyampaikan bahwa BPMD merupakan forum bersama perbankan yang beroperasional di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Dimana, anggotanya terdiri atas Bank Indonesia, Bank Kalteng, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BTN, Bank Mayapada, Bank Danamon, Bank Mandiri Taspen, Bank BNI, Bank BTPN, Bank Mega, Bank CIMB Niaga, Bank Sinar Mas dan BSI.

“Keberadaan BPMD Kalteng, memang secara aktif membantu masyarakat Kalimantan Tengah, dalam segala situasi, termasuk pula dalam kondisi banjir yang terjadi di sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Tengah,” terangnya.

Lanjut Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Kalimantan Tengah ini mengatakan adapun bantuan yang disalurkan berupa paket kebutuhan dasar senilai Rp. 50.000.000,- yang disalurkan melalui Dinas Penanggulangan Banjir di Kasongan dan bantuan sebanyak 100 paket.

Dimana, paket bantuan tersebut masing-masing berisikan susu, kue kaleng, vitamin serta kebutuhan dasar lain diberikan bagi anak-anak di Petuk Ketimpun yang disalurkan melalui RT setempat.

Sebagai informasi, BMPD memberikan secara simbolis bantuan tersebut pada hari Minggu, 12 September 2021 kemarin, oleh perwakilan dari Bank Mandiri, Bank Mandiri Taspen dan Bank Kalteng.

Rihando juga berharap melalui bantuan ini, sedikitnya dapat meringankan beban para warga yang terdampak banjir yang saat ini sedang melanda di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhi - Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *