Giliran Murung Raya Kirim Bansos Terdampak Banjir di Katingan

 Giliran Murung Raya Kirim Bansos Terdampak Banjir di Katingan

FOTO : Bupati Katingan, Sakariyas saat menerima bantuan secara simbolis dari Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph di depan kantor Bupati Katingan, Senin (13/9/2021).

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Bantuan sosial masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan terus berdatangan. Kali ini bantuan dikirim langsung Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph bersama rombongan, Senin (13/9/2021).

Bantuan berupa beras, mie instan, teh, gula pasir, kopi, dan biskuit tersebut diserahkan Perdie M. Yoseph kepada Bupati Katingan, Sakariyas.

“Bantuan yang diberikan adalah
sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan mereka untuk saling tolong menolong antar sesama manusia. Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung musibah banjir ini,” jelas Perdie.

Perdie mengatakan bahwa bantuan Sembako diangkut sebanyak dua mobil ke Kabupaten Katingan.

“Tidak perlu jumlahnya berapa yah. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati melalui BPBD atau Dinas Sosial yang kemudian disalurkan ke masyarakat. Kalau kami yang langsung menyalurkannya, bisa salah sasaran. Kami percaya mereka bisa menyalurkan itu kepada yang memang di prioritaskan.
Kita berdoa supaya banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa beraktifitas dengan normal lagi,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Katingan, Sakariyas menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya. Dan secara langsung yang menyalurkan bantuan ini Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph secara langsung datang ke Katingan untuk membawakan paket sembako.

” Ini sangat luar biasa. Saya pikir ada yang lebih dengan adanya kehadiran beliau yang datang langsung mengantarkan bantuan.
Sekecil apapun bantuan yang diberikan, maka sangat berarti bagi masyarakat katingan yang menerimanya,” jelas Bupati Sakariyas.

Lanjutnya menambahkan, saat ini ada dua kecamatan yang terdampak banjir sangat parah di kecamatan wilayah hilir Katingan, seperti di Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang. Terkait bantuan yang diterima, pemerintah daerah melalui BPBD atau Dinas Sosial Katingan selalu mendistribusikannya melalui kecamatan, tinggal kecamatan lagi yang menyalurkan ke desa-desa.

“Tetapi untuk saat ini kita hanya membuka dapur umum, karena walaupun kita memberikan dalam bentuk paket ke masyarakat. Mereka juga tidak bisa memasaknya. Sehingga dengan adanya dapur umum ini setelah dimasak, dapat dikemas dan baru didistribusikan ke masyarakat lagi,” pungkasnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!