Selama PJJ, Ini Strategi Disdik Kotim Semangati Pelajar

 Selama PJJ, Ini Strategi Disdik Kotim Semangati Pelajar

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi.

 

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi menuturkan bahwa pihaknya rutin mengunjungi ke sekolah-sekolah untuk berikan suntikan moril. Kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan Dinas Pendidikan kepada tenaga pengajar maupun peserta didik agar terus semangat menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Selain kunjungan, saya juga ikuti zoom meeting untuk menyapa sejumlah peserta didik yang melakukan PJJ. Semoga anak-anak yang sedang belajar secara online atau dalam jaringan (Daring) terus semangat,” harapnya, Selasa (10/8/2021).

Meski pembelajaran dilakukan secara Daring pihaknya tetap melakukan pemantauan agar proses belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami mempercayakan sepenuhnya kepada pihak sekolah terkait metode pembelajaran yang dipilih. Yang penting pembelajaran tetap dilaksanakan dan tetap memenuhi kurikulum yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya, sejumlah sekolah berbeda-beda menggunakan metode pembelajaran. Ada yang menggunakan aplikasi zoom meeting ada juga yang menggunakan sosial media lainnya seperti via WhatsApp.

“Disdik tidak mengatur harus menggunakan metode atau media apa, yang terpenting semuanya tetap aman dan proses belajar tetap terselenggara,” tandasnya. (aga/sog)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *