Pasar Subuh Disarankan Pindah ke Eks Pelabuhan Jelapat

 Pasar Subuh Disarankan Pindah ke Eks Pelabuhan Jelapat

HADIR : Ketua DPRD Barito Selatan Ir HM Farid Yusran MM (kanan) bersama Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST (kiri) saat menghadiri kegiatan yang digelar Kodim 1012 Buntok.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H. Raden Sudarto SH menyarankan agar pasar subuh Kota Buntok, yang berada di kawasan Jalan Pelita Raya, tepatnya di Kompleks Perumahan Sepuluh, bisa dipindahkan ke lokasi eks Pelabuhan Jelapat. Tujuannya untuk memudahkan aktivitas masyarakat sebagai pembeli dan juga para pedagang.

“Pemindahan pasar subuh itu disarankan, semata-mata untuk mempermudah aktivitas jual beli antara masyarakat sebagai pembeli dan juga para pedagang,” kata Raden Sudarto, saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Barito Selatan, Rabu (30/6/2021).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, selain mempermudah jual beli masyarakat sebagai pembeli dan juga para pedagang, tentunya agar Kota Buntok bisa lebih bersih lagi, khususnya saat pagi hari. “Pastinya juga, pemindahan lokasi pasar subu itu, tidak mengganggu arus lalulintas yang begitu padat saat menjelang pagi hari,” ungkapnya.

Dijelaskan wakil rakyat dari daerah pemilihan I Barsel itu, bahwa dengan adanya pemindahan pasar subuh tersebut, sudah pasti akan berpengaruh terhadap pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD) Barito Selatan.

Khususnya melalui retribusi lapak pedagang dan kebersihan. “Sebab hampir 90 persen para pedagang di pasar subuh itu, adalah masyarkat dari Kelurahan Jelapat,” tegasnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!