Optimalkan PAD dari Berbagai Sektor

 Optimalkan PAD dari Berbagai Sektor

PARIPURNA : Anggota melaksanakan sidang paripurna dengan agenda mendengar jawaban Bupati Batara terhadap pandangan fraksi-fraksi.

MUARA TEWEH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Batara), meminta kepada pemerintah untuk membuat inovasi dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sektor.

Hal ini, ditegaskan Riza Faisal dari Fraksi Demokrat saat menyampaikan pandangan umumnya kepada Pemkab Batara terkait APBD Tahun 2020

Dia menuturkan, inovasi tersebut bisa berupa membuat terobosan baru untuk meningkatkan PAD, serta meminimalisasi kebocoran pajak.

“Hal ini setelah mencermati komposisi dari RAPBD dan berkenaan juga dengan KUA PPAS yang telah disepakati bersama,” kata Riza.

Dia mengatakan, APBD mempunyai peran untuk mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya. Baik untuk menunjang pelayanan publik, implementasi berbagai macam regulasi, meningkatkan pembangunan, hingga pemberdayaaan masyarakat.

“APBD juga merupakan instrumen teknis dari idealisme pembangunan yang ingin diwujudkan pemerintah, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (sbi)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!