Miris, Peredaran Miras Terjangkau oleh Remaja

 Miris, Peredaran Miras Terjangkau oleh Remaja

IKUT RAPAT : Anggota DPRD Kabupaten Batara saat mengikuti sidang paripurna.

MUARA TEWEH – Penjualan minuman keras (Miras) secara ilegal masih marak di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Batara). Mirisnya, peredaran miras banyak dikonsumsi oleh anak di bawah umur.

Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Batara Iqbal Reza Erlanda, menyoroti peredaran miras yang semakin lama tidak terkontrol. Dalam artian kata dia, masih dapat dijangkau oleh anak di bawah umur atau mereka yang masih mengenyam bangku sekolah.

“Ini yang membuat saya prihatin. Harusnya para penjual miras harus lebih ketat dalam menjualkan kepada konsumennya,” terangnya.

Lanjutnya, dirinya berpendapat, bahwa hal itu terjadi bukan secara murni salah si penjual saja. Akan tetapi dari kedua belah pihak intinya sama-sama salah.

Dikatakannya, kaum millenial hendaknya agar lebih memperkuat diri dari godaan pergaulan yang suram, dengan lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta, Allah SWT.

“Pergaulan menyimpang itu terjadi, akibat terlalu bebasnya berkeliaran hingga waktunya habis terbuang dengan kegiatan-kegiatan negatif. Untuk mencegahnya, salah satu cara yaitu menanamkan ilmu Agama pada anak sejak dini, misalnya sepulang sekolah belajar di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan untuk kaula muda lebih giat lagi dalam beribadah” ujarnya.

Besar harapan Iqbal, bahwa pemuda-pemudi harus menjadi pemegang kendali kemana arah Kabupaten Batara ini kedepannya. Namun, jika pemuda-pemudinya sibuk akan urusannya sendiri, tanpa memikirkan daerahnya sendiri, bagaimana nasib masa depan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Wahai pemuda-pemudi Batara, mari kita stop kegiatan yang tidak bermanfaat. Mulai saat ini, mari berlomba-lomba untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif, jadikanlah diri kita menjadi bagian dari sejarah bagi Bangsa dan Negara ini,” ungkap Iqbal dengan penuh harapan pada kaum milenial.(sbi)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!