Rapat Paripurna Ke-2, Bapemperda Sampaikan Pidato Pengantar 4 Raperda Inisiatif DPRD Kalteng

 Rapat Paripurna Ke-2, Bapemperda Sampaikan Pidato Pengantar 4 Raperda Inisiatif DPRD Kalteng

FOTO: Rapat Paripurna ke – 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024, Senin (18/03/2024). Foto Maria.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna ke – 2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 yang beragenda Pidato Pengantar 4 (empat) Raperda Inisiatif DPRD Kalteng oleh Bapemperda. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat gabungan DPRD Kalteng, Senin (18/03/2024) pagi.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Wiyatno didampingi Wakil Ketua Ir. H. Abdul Razak, serta dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo serta anggota DPRD Kalteng dan undangan dari instansi dilingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah.

“Rapat paripurna ke-2 masa persidangan I tahun sidang 2024 secara resmi dibuka. Selanjutnya kita akan mendengarkan pidato pengantar 4 (empat) Raperda inisiatif DPRD Kalteng dari Bapemperda,” ujar Wiyatno mempersilahkan.

Selanjutnya, Juru Bicara Bapemperda DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati dalam pidatonya menyampaikan 4 Raperda inisiatif dewan tersebut, yakni terkait disabilitas, pemberdayaan petani atau nelayan, pangan hingga penyelesaian konflik pertanahan di Kalteng..

“Ke 4 Raperda ini sangat penting dalam upaya kita memperkuat perlindungan bagi penyandang disabilitas, pemberdayaan petani atau nelayan, pangan maupun penyelesaian konflik pertanahan,” ucapnya.

Kuwu berharap, ke 4 Raperda ini nantinya dapat segera disahkan dan diimplementasikan untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalteng.

“Peran aktif semua pihak sangat kita harapkan dalam mendukung proses pembahasan raperda-raperda tersebut, sehingga dapat segera disahkan dan bisa memberikan dampak positif bagi daerah maupun masyarakat,” ujar dia lagi.

Wiyatno juga menyampaikan secara umum ke 4 Raperda ini telah disampaikan oleh juru bicara dan selanjutnya akan dibahas di di sidang paripurna yang akan mendatang.

“Demikian hasil Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan I tahun Sidang 2024 lebih lanjut akan disampaikan pada agenda selanjutnya. ” pungkas Wiyatno sembari menutup jalannya rapat paripurna.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!