Rektor UPR Terima Kunjungan Rombongan Pembantu Deputi WATANNAS RI

 Rektor UPR Terima Kunjungan Rombongan Pembantu Deputi WATANNAS RI

FOTO: Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si beserta para Wakil Rektor, saat menerima kunjungan Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Alam, Desisnas (WATANNAS) RI, Brigjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., MM., beserta rombongan, saat rangkaian kunjungan kerjanya ke UPR, pada hari Rabu (21/10/2020).

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE., M.Si didampingi para Wakil Rektor, menyambut kunjungan Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Alam, Desisnas (WATANNAS) RI, Brigjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., MM., beserta rombongan, di gedung Rektorat UPR, Rabu (21/10/2020).

Setibanya di UPR, Brigjen TNI Karev Marpaung beserta rombongan, disambut langsung oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE., M.Si didampingi Wakil Rektor, diantaranya Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UPR Prof. Dr. Sulmin Gumiri, PhD., Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., Wakil Rektor Bidang Hukum Organisasi SDM dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Suandi Sidauruk, MPd., serta Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH., MH.

Saat di gedung Rektorat UPR, Brigjen TNI Karev Marpaung, juga diajak Rektor UPR Dr. Andrie Elia, untuk berkeliling melihat-lihat koleksi foto, yang terpajang di sekitar ruang kantor rektor, sekaligus pula melakukan foto bersama.

Setelah sesi foto bersama, rombongan Brigjen TNI Karev Marpaung juga dijamu makan siang, dengan menu khas Kalimantan Tengah, kemudian dilanjutkan dengan perbincangan santai.

Tak lupa, saat itu rektor juga memperlihatkan sejumlah ornamen khas Kalteng, diantaranya dengan menunjukkan perahu yang terbuat dari getah kayu nyatu, dan memperkenalkan senjata tradisional Kalteng, salah satunya adalah Sumpit.

Dalam kesempatan itu, Rektor UPR Dr. Andrie Elia beserta jajaran menyampaikan, apresiasi atas kesedian rombongan WATANNAS RI, yang telah meluangkan waktu, untuk mengunjungi kampus tertua di wilayah Kalimantan Tengah.

“Ini menjadi suatu kehormatan, khususnya bagi UPR, karena bapak Brigjen TNI Karev Marpaung beserta rombongan, telah berkenan meluangkan waktunya mengunjungi UPR,” Ucap Rektor UPR.

Lebih lanjut, Dr. Andrie Elia juga mengatakan, dengan adanya kunjungan ini, maka harapannya kedepan hubungan kemitraan, antara UPR dengan WATANNAS RI bisa terus berlanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UPR Dr Andrie Elia, maupun Brigjen TNI Karev Marpaung, juga secara simbolis bertukar cinderamata, berupa buku hasil karya masing-masing.

Setelah beberapa saat di gedung rektorat, lalu rombongan Brigjen TNI Karev Marpaung didampingi Rektor UPR Dr. Andrie Elia, juga melakukan peninjauan langsung kawasan pertanian terpadu atau Peat Techno Park (PTP) milik UPR.

Sekedar untuk diketahui pula, rektor UPR Dr. Andrie Elia, tidak bisa mendampingi rombongan Brigjen TNI Karev Marpaung meninjau kawasan PTP UPR sampai selesai, dikarenakan pada waktu bersamaan, juga harus melakukan pelantikan kepada pejabat Dekan Fakultas FMIPA UPR periode tahun 2020-2024. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!