Asah Kemampuan Menulis Berita Ekonomi, KPW-BI Kalteng Gelar FKM dan Pelatihan Penulisan di Yogyakarta

 Asah Kemampuan Menulis Berita Ekonomi, KPW-BI Kalteng Gelar FKM dan Pelatihan Penulisan di Yogyakarta

FOTO: Peserta Forum Komunikasi Media (FKM) Bank Indonesia tahun 2024 di Yogyakarta.

Yogyakarta, Kaltengnews.co.id – Dalam rangka memperkuat sinergi koordinasi sekaligus pula meningkatkan kemampuan menulis para wartawan di Kalimantan Tengah, khususnya dalam upaya mendukung komunikasi kebijakan Bank Indonesia.

Maka dari itu, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan Forum Komunikasi Media (FKM) tahun 2024, yang mengikutsertakan 31 orang wartawan dari media online, cetak, televisi dan radio di Kota Palangka Raya, sejak hari Rabu 1 April sampai Sabtu 4 April 2024 di Hotel Santika Premier, Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta.

FKM 2024 ini, diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya pemberian materi dari Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas yang juga Direktur Kompas Institue Andreas Maryoto; Kepala Divisi Relasi Media Masa dan Opinion Maker dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia Syachman Perdymer; serta Kontributor Kalteng Pos Arief Kamala yang setiap sesinya juga dilakukan tanya-jawab.

Kepala Kantor Perwaklian Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar, serta peserta pun semuanya tampak berantusias mengikuti rangkaian kegiatan Forum Komunikasi Media tahun 2024 ini di Yogyakarta.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini tak hanya bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan di bidang ekonomi, tapi bagaimana juga menjadi suatu kesempatan yang baik guna mempererat ikatan tali silaturahmi antara Bank Indonesia dan rekan-rekan wartawan yang selama ini telah memberikan dukungan untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat,” ujar Kepala KPw-BI Kalteng, Taufik Saleh, Kamis (02/05/2024).

Taufik berharap  setelah mengikuti kegiatan pelatihan Menulis Berita Ekonomi, kawan-kawan pun diharapkan bisa tetap mengembangkan wawasan dan pengetahuan yang didapat.

Sehingga, harapannya itu dapat semakin berkembang dan berkualitas, terutama dalam upaya menyajikan informasi terkait kebijakan Bank Indonesia yang semakin berkualitas kepada masyarakat, baik itu di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!