Peningkatan Sapras Pendidikan di Daerah Diharapkan Segera Terealisasi

 Peningkatan Sapras Pendidikan di Daerah Diharapkan Segera Terealisasi

FOTO: Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Siswandi

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata,  Siswandi mendorong pemda di provinsi ini untuk dapat segera merealisasi peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah Kalteng.

“Peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan sangat perlu dilakukan mengingat di wilayah pelosok Kalteng masih banyak sarana atau fasilitas pendidikan serta kesehatan yang tidak memadai. Keadaan di lapangan itu kita melihat melalui pelaksanaan reses yang dilakukan, dan kita pun banyak menerima aspirasi terkait itu. Jadi, pemda harus fokus memberikan perhatian terhadap hal ini,” kata dia, Sabtu (14/10/2023).

Menurut Siswandi, peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan sangat penting agar pelayanan terhadap kedua sektor tersebut dapat terus berjalan baik. Terlebih lagi sektor ini ujung tombak dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM.

“Tidak sedikit wilayah pelosok atau pedesaan yang kondisi sarana pendidikan dan kesehatannya memprihatinkan. Bahkan ada juga yang tidak memiliki bangunan sekalipun. Kita minta ini benar-benar diperhatikan,” katanya lagi.

Agar daerah ini dapat berkembang dan maju tentu pembangunan diberbagai sektor harus dapat digencarkan oleh pemda salah satunya yakni pendidikan dan kesehatan secara merata hingga bisa dirasakan masyarakat.

“Patinya kita tidak ingin Kalteng jauh tertinggal dari provinsi lainnya di Indonesia terutama pada sektor pendidikan dan kesehatan. Kita berharap kedepan sektor penting itu bisa mengalami kemajuan dengan upaya pemda,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!