SMAN-5 Plus Palangka Raya Terbakar, Disdik Kalteng Sigap Tinjau Lokasi Kebakaran

 SMAN-5 Plus Palangka Raya Terbakar, Disdik Kalteng Sigap Tinjau Lokasi Kebakaran

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B. Aden saat meninjau langsung lokasi kejadian kebakaran di SMAN-5 Plus Palangka Raya, Jumat (10/03/2023). Foto Yundhy Satrya.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Mendengar adanya kejadian kebakaran di SMAN-5 Plus Palangka Raya pada Jumat (10/03/2023) sekira pukul 20:00 WIB, pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah, Herson B. Aden sacara cepat dan sigap langsung mendatangi lokasi tempat kejadian api (TPA).

Baca Juga : Sijago Merah Kembali Beraksi, Dua Ruangan Kelas di SMAN 5 Plus Palangka Raya Ludes Terbakar

Kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B. Aden menyampaikan mengingat SMA/SMK dan SLB kewenangannya berada di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, maka tentunya kami pun harus segera melihat kondisi kebakaran yang terjadi pada malam ini. Atas adanya kejadian ini, ia juga menyampaikan turut prihatin.

“Adanya kejadian ini, sudah saya sampaikan langsung ke bapak Gubernur Kalteng. Ya, kebetulan kejadian kebakaran ini di luar dari jam kegiatan belajar mengajar, sehingga kita bersyukur tidak ada korban jiwa,” ujarnya, Jumat (10/03/2023) malam ini.

Kendati demikian, Herson meminta agar kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dapat terus berjalan dengan semestinya. Terkait hal ini, kabarnya pihak sekolah sudah mempersiapkan sejumlah ruangan untuk dipergunakan sementara bergantian.

“Mewakili pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dibantu para relawan pemadam swarkarya yang secara cepat bergerak memadamkan api, sehingga tidak sampai menjalar ke kiri maupun ke kanan. Begitupun kepada petugas kepolisian dan masyarakat setempat yang juga dengan cepat bergerak membantu mengamankan lokasi kebakaran,” ujarnya lagi.

Sementara itu, masih di malam dan tempat yang sama, Kepala SMAN-5 Plus Palangka Raya, Muhamad Ramli menyampaikan memang saat ini ada beberapa kelas yang sudah menjalani ujian praktik. Namun, itu dipastikan tidak akan menganggu kegiatan belajar mengajar siswa.

FOTO : Kepala SMAN-5 Plus Palangka Raya, Muhamad Ramli saat berada di lokasi kebakaran, Jumat (10/03/2023). Foto Yundhy Satrya.

“Besok kita siapkan kelas, kebetulan kelas XII ada yang sebagian sudah menjalankan ujian praktik. Dan ujian praktik akan kita pindahkan ke aula, nah nanti untuk siswa di dua kelas yang terbakar akan kita pindahkan ke ruang kelas XII lainnya yang sudah menjalani ujian praktik. Untuk total kerugian, sementara masih belum bisa kita sampaikan, tapi nanti akan kita lihat dan hitung lagi berapa total kerugiannya,” ujar singkat Kepala SMAN-5 Plus Palangka Raya.

Ramli juga memastikan kedepan seluruh kegiatan belajar mengajar akan tetap terus berjalan, meski nanti ada beberapa kelas yang akan digunakan secara bergantian.

Sekedar menginformasikan, Adapun dua ruangan kelas yang terbakar, masing-masing yakni kelas XII IPS 1 dan kelas XII IPB, dimana masing-masing kelas ini memiliki daya tampung sekitar 30 sampai 35 siswa. Bangunan kelas ini berdiri sejak tahun 1997 lalu, bersamaan dengan awal sekolah ini beroperasional. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!