Sijago Merah Kembali Beraksi, Dua Ruangan Kelas di SMAN 5 Plus Palangka Raya Ludes Terbakar

 Sijago Merah Kembali Beraksi, Dua Ruangan Kelas di SMAN 5 Plus Palangka Raya Ludes Terbakar

FOTO : Dua Ruangan Kelas di SMAN-5 Plus Palangka Raya, masing-masing ruang kelas XII IPS 1 dan XII IPB ludes terbakar, Jumat (10/03/2023) sekira pukul 20:00 WIB. (Foto Ist.)

BREAKING NEWS, Kaltengnews.co.id – Si Jago Merah kembali beraksi. Dimana, kebakaran kali ini menghanguskan dua ruangan kelas di SMAN-5 Plus Palangka Raya yang beralamat di Jalan Tingang Induk Kota Palangka Raya, Jumat (10/03/2023) sekira pukul 20:00 WIB.

Saat dikonfirmasi redaksi Kaltengnews.co.id, Penjaga Malam SMAN-5 Plus Palangka Raya, Nandie mengatakan awalnya lampu mati, dimana saat itu ia berada di depan sekolah, sedang mengobrol bersama dengan satpam dan guru yang kebetulan masih berada di sana.

Baca Juga : SMAN-5 Plus Palangka Raya Terbakar, Disdik Kalteng Sigap Tinjau Lokasi Kebakaran

“Sewaktu kejadian, lampu saat itu kan mati, kemudian kami ke dalam, dan kelihatan ada kepulan asap di plafon atap di atas ruang kelas XII IPS 1 dan XII IPB yang keduanya bersebelahan. Api saat itu dengan sangat cepat menjalar. Api saat itu kelihatan berasal dari atas plafon di ruangan itu,” ujarnya.

Nandie mengatakan untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, tapi yang pasti api berasal dari dalam ruangan kelas yang terbakar, tepatnya dari atap plafon.

Sementara itu, masih di malam dan tempat yang sama, Kapolsek Pahandut Kompol Saipul Anwar, S.H., melalui Kapolsubsektor Jekan Raya Ipda Tri Marsono menyampaikan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di SMAN-5 Palangka Raya yang beralamatkan di Jalan Tingang Induk, Kota Palangka Raya. Atas adanya laporan tersebut, pihaknya lantas langsung menuju ke Tempat Kejadian Api (TPA).

“Berdasarkan keterangan dari penjaga malam tadi, diketahui bahwa ada dua ruangan kelas yang terbakar, yakni ruang kelas XII IPS 1 dan kelas XII IPB. Namun, untuk total kerugian masih belum bisa dihitung, karena akan kita dalami lagi. Begitupula untuk penyebab api masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Sekedar menginformasikan, api berhasil dikendalikan dan dipadamkan, setelah petugas pemadam kebakaran dibantu pemadam swarkarya tiba di lokasi tempat kejadian api. Saat ini kebakaran sudah berhasil dipadamkan. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!