Jalan Tembus Keluar Kecamatan Sumber Barito jadi Usulan Prioritas Warga 

 Jalan Tembus Keluar Kecamatan Sumber Barito jadi Usulan Prioritas Warga 

FOTO : Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng asal Dapil Kalteng IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Siswandi.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Selain mengusulkan sambungan jaringan listrik dari PLN, masyarakat di wilayah Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya ternyata juga mengharapkan adanya pembukaan jalan tembus dari ibukota kecamatan di Desa Tumbang Kunyi menuju jalan nasional simpang Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kalteng asal Dapil Kalteng IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Siswandi.

Baca Juga : Rasyid: Mengaku Prihatin, Kecamatan Tertua di Mura Belum Teraliri Listrik PLN

“Salah satu usulan yang dianggap urgen dan penting yang disampaikan oleh masyarakat di Kecamatan Sumber Barito, yakni mereka meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Murung Raya, supaya bisa membuat jalan tembus dari jalan nasional simpang Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya,” ujarnya baru-baru ini.

Siswandi juga mengatakan jalan tembus ini memang dinilai sangat penting bagi masyarakat setempat, karena bisa menghemat waktu dan biaya perjalanan.

“Adanya akses jalan tembus tersebut juga akan membantu kelancaran arus transportasi barang dan jasa, sekaligus sebagai pemacu roda perekonomian di wilayah setempat. Maka dari itu, kami sangat berharap agar instansi terkait dapat menindaklanjuti harapan masyarakat setempat. Karena memang akses jalan tembus tersebut dapat mempersingkat jarak tempuh dan sangat vital bagi kelancaran kegiatan masyarakat,” ujarnya lagi.

Ia juga mengungkapkan usulan adanya jalan tembus tersebut sudah cukup lama dan sangat dinantikan realisasi positif dari pemerintah daerah apakah provinsi ataupun kabupaten setempat.

“Semoga harapan masyarakat bisa di realisasikan tahun ini, atau kalau belum sempat, agar di prioritaskan pembangunannya tahun depan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!