Prof. Salampak Terpilih Jadi Rektor UPR periode 2022-2026

 Prof. Salampak Terpilih Jadi Rektor UPR periode 2022-2026

FOTO : Prof. Dr. Ir. Salampak, MS. dan Dr. Berkat, SP., MS; saat berfoto bersama dengan Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor UPR periode 2022-2026, usai pelaksanaan pemilihan Rektor UPR periode 2022-2026 yang berlangsung di Ballroom PPIIG UPR, Jumat (26/08/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pemilihan Rektor Universitas Palangka Raya periode 2022-2026 yang dilaksanakan oleh Senat Universitas Palangka Raya bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI pada hari Jumat (26/08/2022) siang, akhirnya  “melahirkan” Rektor UPR periode 2022-2026, yakni Prof. Dr. Ir. Salampak, MS.

Hal ini diketahui, berdasarkan hasil pemilihan Calon Rektor UPR periode 2022-2026, kepada 3 Calon Rektor UPR yang telah berhasil masuk untuk putaran kedua, dilakukan oleh 40 anggota Senat Universitas Palangka Raya bersama Kemendubristek RI. Kegiatan berlangsung di Ballroom PPIIG UPR, Jumat (26/08/2022).

 

BACA JUGA : Rapat Senat Tertutup Hasilkan Tiga Nama Calon Rektor UPR

 

Dimana, berdasarkan hasil perolehan suara yakni Calon Rektor Nomor Urut 3 Prof. Dr. Ir. Salampak, MS meraih 12 suara ditambah dengan suara menteri 20 suara, jadi total suara yang diraih 32 suara sekaligus pula mengungguli dari kandidat lainnya.

Kemudian, Calon Rektor Nomor Urut 6 Dr. Ir. Sosilawaty, MS memperoleh 12 suara; serta Calon Rektor Nomor Urut 8 Dr. Berkat, SP., MS memperoleh 14 suara.

Usai kegiatan, saat dibincangi awak media, Calon Rektor peraih suara terbanyak, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Senat Universitas Palangka Raya dan Kemendikbudristek RI yang telah memberikan pilihan atau amanah kepadanya untuk menjadi Rektor UPR periode 2022-2026.

“Yang pasti, ini menjadi suatu tugas yang besar. Adapun tugas dimaksud, seperti yang saya sudah sampaikan pada saat sosialisasi kemaren, salah satunya adalah akreditasi yang mesti diperbaiki, terutama untuk menghadapi BLU,” ucapnya.

Prof. Salampak juga mengatakan hal  penting lagi, sesuai dengan pesan menteri, yakni MBKM harus tetap berjalan, karena itu tujuannya untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang unggul dan memiliki daya saing global yang juga merupakan calon pemimpin bangsa yang akan datang.

Selanjutnya, untuk tugas pertama yang akan dilakukan saat dilantik menjadi Rektor UPR periode 2022-2026, Dirinya juga akan melakukan pembenahan dan konsolidasi internal.

“Artinya, kita akan menyamakan persepsi untuk membangun UPR, harus dilandasi dengan hati. Harapannya, UPR kedepan bisa benar-benar bersaing dengan perguruan tinggi lain, utamanya dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing tinggi,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

 KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *