Mantap, S2 Pendidikan Dasar Program Pascasarjana UPR Berhasil Sandang Akreditasi ‘Baik Sekali’

 Mantap, S2 Pendidikan Dasar Program Pascasarjana UPR Berhasil Sandang Akreditasi ‘Baik Sekali’

FOTO : Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT untuk Akreditasi ‘Baik Sekali’ bagi Prodi S2 Pendidikan Dasar Program Pascasarjana UPR.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kabar baik datang dari keluarga besar Prodi Magister (S2) Pendidikan Dasar (Pendas) Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya, sudah sepatutnya berbangga, karena telah berhasil ditetapkan layak untuk menyandang akreditasi ‘Baik Sekali’ oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adapun penetapan hasil akreditasi ‘Baik Sekali’ tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan BAN-PT No. 4589/SK/BAN-PT/Ak/M/VII/2022 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Dasar pada Program Magister Universitas Palangka Raya, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Juli 2022, ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif Prof. Ari Purbayanto, PhD.

Kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Ketua Program Studi (Kaprodi) S2 Pendas, Prof. Dr. Holten Sion, MPd menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas hasil penilaian akreditasi ‘Baik Sekali’ yang sudah diterima dari BAN-PT.

“Ini merupakan ‘buah manis’ hasil kerjasama dan dukungan dari semua pihak, terlebih dukungan dari unsur pimpinan di Program Pascasarjana UPR, baik itu dari Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP dan para Wakil Direktur, serta kerjasama yang solid dari kawan-kawan di Prodi S2 Pendidikan Dasar, termasuk pula dukungan dari unsur pimpinan UPR, KadisDik Kota Palangka Raya, Ketum PGRI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua IGI Kota Palangka Raya, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni Prodi S2 Pendidikan Dasar Program Pascasarjana UPR,” ucapnya, Selasa (26/07/2022).

FOTO : Ketua Program Studi (Kaprodi) S2 Pendas, Prof. Dr. Holten Sion, MPd.

Lanjut Prof. Dr. Holten mengatakan meski pihaknya telah menerima hasil sesuai dengan yang diharapkan, namun itu tidak membuat mereka berbesar hati. Karena, masih banyak lagi tantangan yang akan dihadapi, terutama dalam upaya pengembangan institusi kelembagaan.

Serta, mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik itu tenaga kependidikan (dosen) dan peneliti, guna mencetak lulusan yang unggul dan berdaya saing global.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan kedepan Prodi S2 Pendas Program Pascasarjana UPR harus bisa menjadi yang terdepan, dalam upaya mencetak SDM alumni tenaga kependidikan yang lebih profesional dan ahli di bidang pendidikan.

“Mengingat, pendidikan dasar merupakan pondasi dasar dari segala macam pendidikan. Untuk itu, diharapkan Prodi S2 Pendas Program Pascasarjana UPR bisa benar-benar menjadi tempat yang tepat, dari seluruh tenaga kependidikan (guru dan dosen, red) untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya di bidang pendidikan,” ujarnya.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *