Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur jadi Ajang Temu Kangen Alumni

 Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur jadi Ajang Temu Kangen Alumni

FOTO : Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur yang dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan dan guru yang pernah mengajar di sekolah tersebut.

DrKaltengnews.co.id – Kapuas – Untuk pertama kalinya, SMP Karya Kapuas Timur menggelar Reuni Akbar bagi para alumninya dari berbagai angkatan. Dimana, sekedar untuk diketahui bahwa selama kurun waktu 46 tahun, SMP Karya Kapuas Timur belum pernah melaksanakan Reuni Akbar. Acara ini berlangsung secara hikmat, serta dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan dan guru yang pernah mengajar di SMP Karya Kapuas Timur. Kegiatan ini berlangsung di gedung SMP Negeri 1 Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, Kamis (05/05/2022) kemaren.

Pada kesempatan tersebut, Ketua panitia penyelenggara Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur Mulyadi, SPd, MA dalam laporannya menyampaikan bahwa reuni pertama ini, dihadiri oleh para alumni yang tinggalnya tersebar di berbagai daerah di seluruh kabupaten dan kota yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah maupun di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kegiatan Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur untuk pertama kalinya ini, dilatarbelakangi oleh adanya motivasi rasa rindu dan rasa kangen, ingin berjumpa kembali, antar sesama alumni dari berbagai angkatan, termasuk pula kepada guru-guru yang pernah mengajar di SMP ini, meskipun kondisi fisik mereka sekarang sudah uzur,”ujarnya.

Lanjut Mulyadi, S.Pd. MA mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur ini adalah untuk menjalin kembali tali silaturahmi diantara para alumni yang hadir.

“Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur ini juga bertujuan ingin berbagi pengalaman, dan momen kenangan lucu yang pernah dialami, baik diwaktu masa sekolah maupun setelah lulus dan meninggalkan sekolah,”ujarnya lagi.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa meski saat ini komunikasi dan berhubungan antar sesama alumni lebih mudah dengan menggunakan sarana teknologi seperti smartphone, tetapi bertemu secara langsung itu rasanya lebih afdol dan lebih bahagia karena terjalin keakraban dan rasa kekeluargaa antar sesama alumni.

“Selain itu, Reuni Akbar SMP Karya Kapuas Timur ini, juga diadakan bertepatan pada hari keempat pasca Idul Fitri. Sehingga, reuni kali ini juga sekaligus pula sebagai ajang silaturahmi dan merupakan Halalbihalal antar sesama alumni dan guru-guru SMP Karya Kapuas Timur, terutama bagi mereka yang saat ini masih diberi umur panjang, dan masih bisa bertemu kembali kepada mantan-mantan siswanya, semoga dengan diadakan reuni pertama ini, silaturahmi antara sesama alumni tetap terjaga dengan baik,”timpalnya.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *