PPs UPR Gelar Sidang Promosi Doktor, Alfian Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

 PPs UPR Gelar Sidang Promosi Doktor, Alfian Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

FOTO : Sidang Promosi Doktor kepada Promovendus Terpelajar Dr. Alfian, SIK, MSi (kanan) dan Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP (kiri) melalui sambungan zoom meeting, Senin (18/04/2022). 

Sementara itu, pada hari yang sama dari Papua melalui sambungan zoom meeting, Promovendus Terpelajar Dr. Alfian SIK, MSi menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, terlebih kepada Promotor Sidang Promosi Doktor ibu Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP beserta tim promotor yang lainnya, karena telah memberikan bimbingan dan dukungan, dalam menjalani pendidikan program doktor ilmu lingkungan di Program Pascasarjana UPR selama ini.

FOTO : Promovendus Terpelajar Dr. Alfian, SIK, MSi.

Dr. Alfian, SIK, MSi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada atasan dan rekan-rekan di Polda Papua yang telah memberikan segala bentuk dukungan dan motivasi, sehingga akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan program doktor ilmu lingkungan ini.

“Selanjutnya, ucapan terima kasih saya juga sampaikan kepada Rektor UPR bapak Dr. Andrie Elia, SE, MSi beserta Kaprodi S3 Ilmu Lingkungan Prof. Dr. Ir. Bambang S. Lautt, MSi beserta jajaran yang telah memberikan dukungan. Tidak lupa, saya juga memberikan motivasi kepada rekan-rekan seangkatan agar bisa segera menyusul sampai pada Sidang Promosi Doktor,”ucap Dr. Alfian, SIK, MSi yang juga merupakan seorang perwira menengah Polri dengan pangkat tiga melati emas di pundaknya ini (Komisaris Besar Polisi, red).

Terlebih penting, Dr. Alfian, SIK, MSi juga menyampaikan ucapan terima kepada keluarga, istri, anak dan orang tuanya yang juga memberikan dukungan dan motivasi kepadanya, sehingga bisa menyelesaikan pendidikan program doktor ilmu lingkungan di Program Pascasarjana UPR.

Sekedar diketahui pula, adapun Formatur Tim Penguji Sidang Promotor Doktor hari ini, terdiri atas Ketua Sidang Promosi Doktor Dr. Andrie Elia, SE, MSi (Rektor UPR, selaku Co-Promotor II); Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP, (Direktur Program Pascasarjana UPR, selaku Sekretaris Sidang, sekaligus selaku Promotor merangkap Pimpinan Sidang Promosi Doktor hari ini).

Kemudian, ada pula Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH selaku Co-Promotor I; Dr. Heriamariaty, SH, MHum selaku Penguji Luar Komisi I; Prof. Dr. Ir. Saputra, MSi selaku Penguji Luar Komisi II; Agung Wibowo, SHut, MSi, PhD selaku Penguji Luar Komisi III.

Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. H. Yusran Jusuf, MSi, IPU, CEIA, selaku Penguji Luar Perguruan Tinggi (Kaprodi S3 Ilmu Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar); serta Dr. Imam Qalyubi, SS, MHum, selaku Penguji Tamu (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya).

Dalam sidang promosi doktor hari ini, juga diikuti lebih dari 55 orang peserta secara daring, berasal dari teman satu angkatan, mahasiswa, dosen dan alumni dari Prodi Doktor Ilmu Lingkungan PPs-UPR, bahkan adapula dosen dan mahasiswa S3 dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Selain itu, adapula rekan-rekan dari Dr. Alfian, SIK, MSi yang berasal dari Polda Papua maupun koleganya dari Mabes Polri yang ikut memberikan dukungan dan motivasi selama menjalani sidang promosi doktor hari ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *