Jelang Penutupan KKN Reguler, Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau Paparkan Hasil Program Kerja

 Jelang Penutupan KKN Reguler, Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau Paparkan Hasil Program Kerja

FOTO : Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau saat melaksanakan Kegiatan Pemaparan Program Kerja, Rabu (20/04/2022).

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau Whendy Trisstan, ST, MSc menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, khususnya Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir yang telah membantu dan memberikan pemikiran, masukan bahkan tenaga, waktu bagi mahasiswa KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau, dalam menyelesaikan seluruh program kerja di daerah setempat.

“Saya juga berharap, melalui salah satu program kerja mahasiswa KKN yang berkaitan Taman Toga, semoga hasil program kerja mahasiswa KKN ini menjadi bermanfaat untuk warga setempat, dan apabila itu memang bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik dan benar, maka tidak menutup kemungkinan Desa Pematang Limau akan menjadi penyumbang tanaman obat-obatan,”ujarnya.

FOTO : Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau saat berfoto bersama Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), RT, RW dan Ibu PKK desa Pematang Limau.

Whendy juga meyakini apabila Taman Toga bisa dikelola secara baik dan benar, maka niscaya akan memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Seruyan, bahkan jika itu dikembangkan lebih lagi, misalnya dengan dikemas secara lebih menarik, itu bisa dijual ke masyarakat luas.

“Sehingga, harapannya itu bisa menjadi ciri khas dari Desa Pematang Limau, dengan harapan itu bisa berkembang ke arah industri obat herbal yang dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,”katanya menambahkan.

Disisi lain, Kepala Desa Pematang Limau Syahroni menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas banyaknya program kerja yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dari Mahasiswa Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau.

“Saya selaku Kepala Desa Pematang Limau menyambut baik atas kedatangan para mahasiswa KKN UPR, harapan saya dengan adanya beberapa program kerja dari Mahasiswa UPR, Desa Pematang Limau dapat semakin berkembang, masyarakatnya pun sangat bersyukur karena saat kedatangan mahasiswa ke desa Pematang Limau banyak hal Positif yang mereka lakukan yang kepada desa kami ini.”

“Dan kesan saya terkait Program Kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kami sangat merasa terbantu dan bersyukur karena adanya mahasiswa KKN ini, karena sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat Desa Pematang Limau.”tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV    

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!