Jelang Penutupan KKN Reguler, Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau Paparkan Hasil Program Kerja

 Jelang Penutupan KKN Reguler, Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau Paparkan Hasil Program Kerja

FOTO : Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau saat melaksanakan Kegiatan Pemaparan Program Kerja, Rabu (20/04/2022).

Kaltengnews.co.id – Pematang Limau, Seruyan Hilir – Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau melaksanakan Pemaparan hasil program kerja, dihadapan pihak Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW dan Ibu PKK desa Pematang Limau, Rabu, (20/4/2022).

Hal ini disampaikan oleh ketua kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun desa Pematang Limau, Herman Antoni Saputra kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp messenger pribadinya.

Sekedar diketahui bahwa adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini, merujuk Surat Edaran (SE) dari LPPM UPR yang meminta kepada seluruh kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa periode I tahun 2022 di seluruh daerah penempatan, pertanggal 20-21 untuk bisa melakukan pemaparan hasil Program Kerja yang telah dilakukan oleh Mahasiswa KKN di setiap Desa/Kelurahan penempatan masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau Herman Antoni Saputra menjelaskan khususnya di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, pihaknya juga telah melaksanakan KKN selama 2 (dua) bulan.

“Terkait program kerja yang sudah kami laksanakan selama di Desa Pematang Limau, secara umum ada 3 (tiga) Jenis Program Kerja, yakni Program Kerja dari LPPM/Kampus, Program Kerja Tambahan dari Desa, serta Program Kerja dari Kelompok itu sendiri, jika ditotalkan itu ada sebanyak 13 (tiga belas) Program Kerja,”terangnya.

Lanjut Herman menyebutkan secara rinci, untuk program kerja dari LPPM/Kampus, terdiri atas Pengembangan Anak usia Dini; Pendampingan, Pencegahan dan Penanggulangan Stunting; Pencegahan kebakaran Hutan (Karhutla); Pencegahan Penyebaran Covid-19; Peningkatan Ketahanan Pangan melalui Pemanfaatan lahan pekarangan; Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kemudian, Program Kerja tambaha dari Desa, diantaranya Administrasi Desa; Bidang Pendidikan; Desain Gapura; Pembuatan Website Desa dan Perkebunan.

Sedangkan, Program Kerja dari Kelompok Mahasiswa KKN-T MANDIRI UPR Membangun Desa Pematang Limau itu sendiri, diantaranya Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Desa dan Perbaikan Insfrastruktur Desa.

“Jadi, inilah program kerja yang sudah kami laksanakan selama 2 bulan, saat berada di desa ini. Saya juga mewakili kawan-kawan dari Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, kepada pihak pemerintah desa, pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten yang telah menerima serta mendukung terlaksananya seluruh program kerja yang ada.”

“Saya juga mewakili kawan-kawan dari kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, apabila selama pelaksanaan kegiatan di wilayah ini masih terdapat kekurangan, kehilafan maupun kesalahan, baik itu disadari ataupun tidak. Semoga apa yang telah kami laksanakan dapat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat desa setempat,”timpalnya.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!