Perwakilan PTN-PTS Tinjau Lokasi KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di Kabupaten Kapuas

 Perwakilan PTN-PTS Tinjau Lokasi KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di Kabupaten Kapuas

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, MSi, saat menyampaikan sambutan disela kegiatan peninjauan lokasi KKN Kebangsaan, di Kabupaten Kapuas, Rabu (30/3/2022).

Kaltengnews.co.id – KAPUAS – Rombongan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia telah tiba di lokasi peninjauan lapangan pertama, yakni di wilayah Kabupaten Kapuas, pada hari Rabu (30/03/2022) siang.

Saat itu, rombongan dipimpin langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi; Inisiator KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah, MA dan Ketua LPPM UPR Dr. Ir. Aswin Usup,MSc diterima langsung oleh Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT dan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang serta didampingi unsur Forkompinda daerah setempat.

Dalam sambutannya, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan peninjauan lapangan ini adalah mengenalkan langsung wilayah Kalimantan Tengah, sehingga perwakilan PTN dan PTS bisa mengumpulkan berbagai informasi untuk disampaikan kembali pada mahasiswa yang nantinya akan menjadi peserta pada kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR yang akan resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang.

“Tentunya tujuan utama dalam pelaksanaan peninjauan lapangan ini, adalah mengumpulkan berbagai informasi untuk disampaikan kepada para mahasiswa, di samping itu, kita juga akan mengenalkan langsung wilayah Kalteng khususnya yang menjadi lokasi KKN Kebangsaan, yang merupakan wilayah pencanangan program Food Estate,”ucapnya.

FOTO : Perwakilan PTN dan PTS saat melakukan peninjauan lokasi KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di wilayah Kabupaten Kapuas.

Lanjut Dr. Andrie Elia mengatakan melalui kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR ini diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang produktif dan inovatif, untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di bidang pendidikan.

“Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Sehingga melalui KKN Kebangsaan ini diharapkan mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Produktif, Inovatif dan aktif dalam rangka memajukan NKRI terutama dibidang pendidikan. Sehingga penting bagi para mahasiswa untuk membaur dan belajar langsung di masyarakat,”ujarnya.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *