Inga Torang Anak Desa Tumbang Kajuei Berhasil Sandang Gelar Doktor Ilmu Lingkungan

 Inga Torang Anak Desa Tumbang Kajuei Berhasil Sandang Gelar Doktor Ilmu Lingkungan

FOTO : Dr. Ir. Inga Torang, MSi. beserta keluarga inti, usai mengikuti Sidang Promosi Doktor. (Foto IST.)

Ketika dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, saat berada di ruang kerjanya Dr. Ir. Inga Torang, MSi menyampaikan bahwa keberhasilannya meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan di Program Pascasarjana UPR, merupakan pencapaian tertinggi di bidang pendidikan.

“Ini merupakan sebuah kasih karunia Tuhan, khususnya bagi saya di usia yang sudah mencapai 64 tahun. Saya juga berharap, melalui pencapaian ini bisa menjadi motivasi dan pemicu semangat, khususnya bagi anak-cucu serta keluarga, dan pada umumnya bagi para generasi muda Kalteng. Karena, berapapun umur kita, selama itu dilandasi kemauan, tekad dan kedisiplinan maka niscaya pasti semuanya ada jalan keluar.”

“Maka dari itu, saya berharap melalui perjalanan hidup saya ini, selanjutnya bisa menjadi contoh atau cerminan bagi para generasi penerus kedepannya,”ucapnya.

Dr. Inga Torang juga menambahkan melalui Disertasinya yang berjudul ‘Studi Ekologi Perifiton di Sungai Pager Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya’ dapat memberikan kontribusi positif untuk pengembangan ilmu pengetahuan, memberikan manfaat bagi masyarakat, serta menjadi suatu rekomendasi untuk berbagai bidang terkait lainnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!