Sharing Regulasi Kepariwisataan, Komisi III DPRD Kalteng Terima Kunjungan Komisi II DPRD Tapin

 Sharing Regulasi Kepariwisataan, Komisi III DPRD Kalteng Terima Kunjungan Komisi II DPRD Tapin

FOTO : Komisi III DPRD Kalteng menerima kunjungan Komisi II DPRD Tapin, dalam rangka kaji banding regulasi Kepariwisataan, Senin (21/02/2022) pagi ini.

Disisi lain, masih di hari yang sama, Ketua Komisi II DPRD Tapin sekaligus pimpinan rombongan, Wahyu Nugroho Ranoro menyampaikan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan kunjungan tersebut yakni kaji banding terkait sinergitas regulasi pembangunan Pariwisata antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Maksud dan tujuan kami melaksanakan kunjungan ke DPRD Kalteng adalah ingin mengetahui sejauh mana sinergitas regulasi pembangunan pariwisata antara Provinsi dan Kabupaten. Memang di Kabupaten Tapin sendiri ada beberapa objek wisata yang sedang dikembangkan, seperti di bendungan Tapin,” ucapnya.

Kendati demikian, sambungnya, ada juga beberapa potensi wisata yang sulit untuk dikembangkan. Sehingga sinergitas regulasi pengembangan objek maupun potensi wisata di Kalteng, diharapkan bisa menjadi acuan Kabupaten Tapin dalam mengembangkan potensi wisata tersebut.

“Kabupaten Tapin banyak memiliki sumber potensi wisata dan saat ini memang ada beberapa yang sudah berkembang, sedang dikembangkan bahkan ada juga yang sulit dikembangkan. Oleh karena itu, kami berharap hasil dari kaji banding yang dilaksanakan saat ini dapat menjadi acuan, khususnya dari segi regulasi yang mengatur tentang pengembangan kepariwisataan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!