Jelang Gelaran KKN Kebangsaan Tahun 2022 di UPR, Sejumlah Pejabat Tinggi Negara Dipastikan Akan Hadir 

 Jelang Gelaran KKN Kebangsaan Tahun 2022 di UPR, Sejumlah Pejabat Tinggi Negara Dipastikan Akan Hadir 

FOTO : Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Palangka Raya (LPPM-UPR) Dr. Ir. Aswin Usup, MSc yang juga dipercaya sebagai penanggung jawab kegiatan KKN Kebangsaan Tahun 2022 di UPR.

“Ya, kami sangat bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya, atas waktu, sambutan dan tanggapan positif yang telah diberikan oleh sejumlah pejabat tinggi negara/pusat yang peduli terhadap maksud dan tujuan kunjungan kami tersebut.”

“Yakni, mengundang mereka untuk bisa hadir secara langsung, pada kegiatan Pembukaan KKN Kebangsaan yang diagendakan pada bulan Juli 2022 mendatang,” timpal Dr. Aswin.

Lebih dalam, Dirinya juga mengatakan dari beberapa kunjungan silahturahmi tersebut, ada beberapa pejabat tinggi negara/pusat yang telah menyatakan kesiapan dan kesediaannya untuk hadir secara langsung.

“Bahkan, ada pula yang telah berkenan sekaligus bersedia menjadi pemateri/narasumber untuk mengisi rangkaian kegiatan KKN Kebangsaan Tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Ia kembali mengatakan bahwa kegiatan KKN Kebangsaan Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh UPR, tidak hanya sebatas kegiatan tahunan dari Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

“Melainkan, sebagai ajang bagi civitas akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, terlebih khususnya UPR ini untuk turut berkontribusi mensukseskan program pemerintah, baik itu program dari pemerintah pusat maupun program dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Sambung Dr. Aswin mengungkapkan bahwa Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah telah ditetapkan oleh Presiden RI bapak Ir. Joko Widodo (Jokowi) sebagai lokasi program Food Estate.

Yang mana, program Food Estate tersebut merupakan salah satu program strategis nasional, dalam hal ketahanan pangan.

Adanya program Food Estate, sangat selaras dengan Pola Ilmiah Pokok (PIP) UPR yakni ‘Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni dengan berorientasi kepada Hutan Rawa Gambut, Wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Lingkungannya.’

Dalam hal ini, UPR sebagai Perguruan Tinggi Negeri terbesar dan tertua di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, tentunya memiliki peranan sangat penting dalam rangka mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global.

“Salah satunya, yakni mempersiapkan petani milenial yang notabene mereka bisa saja SDM yang merupakan lulusan dari UPR,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Ia juga berharap melalui KKN Kebangsaan Tahun 2022 ini yang diselenggarakan oleh UPR, maka diharapkan peran dari civitas akademisi yakni mahasiswa, dosen dan peneliti dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia akan semakin nyata.

Terlebih khususnya, mereka dari UPR, juga bisa ikut terlibat secara langsung dan memberikan kontribusi positif dalam rangka turut mensukseskan program strategis nasional tersebut. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!