Tingkatkan Mutu Pendidikan, FH-UPR Lakukan MoU bersama Pascasarjana UNMER

 Tingkatkan Mutu Pendidikan, FH-UPR Lakukan MoU bersama Pascasarjana UNMER

FOTO : Penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Hukum UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH bersama Direktur Pascasarjana UNMER Prof. Dr. Hj. Grahita Chandrarin, SE, MSi, Ak, CA. Kegiatan berlangsung di Aula Rahan, Lantai II gedung rektorat UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya, Jumat (28/1/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Masih dalam rangkaian kegiatan penandatanganan MoU antar UPR dan UNMER Malang, Fakultas Hukum (FH) UPR juga melakukan penandatanganan MoU bersama Pascasarjana UNMER terkait sejumlah kerjasama yang akan dilaksanakan kedepannya.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH bersama Direktur Pascasarjana UNMER Prof. Dr. Hj. Grahita Chandrarin, SE, MSi, Ak, CA. dan disaksikan oleh Rektor UPR dan Rektor UNMER. Kegiatan berlangsung di Aula Rahan, Lantai II gedung rektorat UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga : Kolaborasi MBKM dan Tri Darma Perguruan Tinggi, UPR bersama UNMER Lakukan MoU

Usai kegiatan penandatanganan MoU, saat dibincangi Kaltengnews.co.id, Dekan Fakultas Hukum UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antar UPR dan UNMER Malang yang juga dilaksanakan secara bersamaan hari ini.

Khususnya kerjasama antar FH-UPR dengan Pascasarjana UNMER, yakni selain mewujudkan kolaborasi MBKM dan Tri Darma Perguruan Tinggi, di samping itu juga kegiatan-kegiatan dalam upaya peningkatan mutu, baik itu dari sisi akademik maupun peningkatan mutu dosen dapat dikolaborasikan bersama.

Dr. H. Suriansyah juga mengatakan bahwa Fakultas Hukum UPR, saat ini sudah memiliki Program Magister Ilmu Hukum, dimana melalui kerjasama tersebut, diharapkan kedepan dapat saling bekerjasama untuk meningkatkan mutu di kedua institusi pendidikan tersebut.

Baik itu, dengan cara melakukan pertukaran mahasiswa, ataupun penelitian dan seminar internasional yang digagas oleh FH-UPR atau Pascasarjana UNMER Malang. Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh rektor dari UPR dan UNMER tadi.

“Untuk diketahui, saat ini Fakultas Hukum UPR tengah berupaya melakukan kesiapan membuka Program Doktor Ilmu Hukum UPR. Tentunya, kerjasama-kerjasama seperti ini sangat baik dan perlu dilakukan,” ucap Dekan Fakultas Hukum UPR.

Lanjut Dr. H. Suriansyah menambahkan melalui kerjasama yang terjalin, harapannya bisa saling memberikan kontribusi positif, utamanya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

“Kolaborasi antar perguruan tinggi memang sangat perlu dilakukan, karena di masa sekarang ini, upaya meningkatkan mutu pendidikan di suatu perguruan tinggi, tidak dapat dilakukan sendiri tapi harus adanya suatu kolaborasi untuk mewujudkan pendidikan yang memiliki mutu unggul dan berdaya saing global secara bersama-sama.” tutupnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!