Dies Natalis ke-10 FISIP UPR, Dengan Falsafah Huma Betang Civitas Akademika Berkontribusi Membangun Negeri

 Dies Natalis ke-10 FISIP UPR, Dengan Falsafah Huma Betang Civitas Akademika Berkontribusi Membangun Negeri

Dies Natalis ke-10 FISIP-UPR : Pemotongan Nasi Tumpeng yang dilakukan oleh Dekan FISIP-UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA, PhD, yang disaksikan langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi beserta sejumlah utama di lingkungan universitas dan fakultas.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (FISIP-UPR) menggelar kegiatan Dies Natalis ke-10. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana, terpusat di lobby utama gedung FISIP-UPR, Jalan Hendrik Timang, Kota Palangka Raya, Senin (10/01/2021) siang.

Kegiatan Dies Natalis FISIP UPR ke-10 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, dihadiri oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Salampak, MS; Wakil Rektor Bidang Hukum Organisasi SDM dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Suandi Sidauruk, MPd; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR Dr. Berkat, SP, MSi; Dekan FISIP-UPR Prof. Drs. Kumpiady Widen, MA, PhD, beserta pejabat utama universitas dan fakultas, serta organisasi kemahasiswaan di lingkungan FISIP-UPR.

Disela-sela kegiatan, ketika dibincangi Kaltengnews co.id, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Dies Natalis FISIP UPR ke 10. Dimana, FISIP-UPR berdiri sejak tanggal 7 Januari 2012 hingga 7 Januari 2022, yang kini telah genap berusia 10 tahun.

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi saat menghadiri acara Dies Natalis FISIP-UPR ke-10.

Dr. Andrie Elia juga berharap meski saat ini usianya baru 10 tahun, diharapkan FISIP-UPR mampu mem-branding fakultasnya, dan bisa memiliki keunggulan, karakteristik atau ciri khasnya sendiri, sehingga semakin diminati oleh masyarakat luas, bukan hanya masyarakat lokal Kalimantan Tengah, tapi juga secara nasional.

“Terlebih lagi, pada tahun 2024 mendatang menjadi tahun politik, dimana saya berharap civitas akademika di FISIP-UPR bisa menunjukkan eksistensinya, melalui berbagai pemikiran dan penelitian yang dihasilkan, sebagai kontribusi positif, utamanya terkait pendidikan politik bagi masyarakat,” ucap Rektor UPR.

Lanjut Dr. Andrie Elia juga mengatakan bahwa capaian yang sudah berhasil diraih oleh FISIP-UPR juga patut diapresiasi, diantaranya telah memiliki 2 (dua) program studi berakreditasi Unggul, yakni Program Studi Administrasi Negara dan Program Studi Ilmu Pemerintahan, serta 1 (satu) program studi berakreditasi Baik yakni Program Studi Sosiologi.

Selain itu, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini juga berpesan seraya berharap kepada seluruh civitas akademika FISIP-UPR, agar terus berkarya dan memberikan yang terbaik, utamanya untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, bahkan kemajuan pembangunan di tingkat nasional.

Hal ini, sebagaimana dengan tema Dies Natalis UPR ke-58 tahun, yakni ‘Merajut Kebangsaan dalam Kebhinekaan dengan semangat Huma Betang UPR Berkarya untuk Indonesia.’

“Maksudnya, kalangan civitas akademika UPR, baik itu dosen, peneliti dan mahasiswa harus mampu memberikan kontribusi positif, dan berkiprah dalam proses mendorong kemajuan pembangunan di taraf lokal maupun nasional,” terangnya menambahkan.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!