Komperda GAMKI Kalteng Keempat, Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme dengan Nilai-nilai Pancasila

 Komperda GAMKI Kalteng Keempat, Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme dengan Nilai-nilai Pancasila

FOTO : Pembukaan secara resmi kegiatan Komperda GAMKI Kalteng IV oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, didampingi Ketua Umum GAMKI Wilem Wandik, Rektor UPR Dr. Andrie Elia dan sejumlah tokoh GAMKI, ditandai dengan penabuhan katambung secara bersamaan, Jumat (17/12/2021) pagi.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Ketua Umum GAMKI Willem Wandik, S.Sos menyampaikan bahwa GAMKI menyadari betul betapa pentingnya eksistensi dan perannya sebagai entitas dalam bangunan multikulturalisme masyarakat Indonesia.

“Sehingga GAMKI selalu berupaya memberikan kontribusi positif untuk setiap perjuangan dalam rangka mewujudkan kehidupan berbangsa yang aman, rukun dan damai di tengah kebhinekaan berlandaskan prinsip-prinsip penjiwaan yang sungguh-sungguh terhadap Demokrasi dan Hak Asasi Manusia,” Katanya.

Dirinya juga berharap GAMKI Kalteng dapat bersinergis dengan semua elemen, termaksuk juga pemerintah dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

“Menjadi harapan kita bersama, kiranya DPD GAMKI Kalteng dapat menggerakkan potensi SDM kadernya dalam membangun Kalteng. Mewujudkan karya kerja nyata, yakni dengan mendukung pemerintah dalam pembangunan dalam memajukan daerah,” Katanya singkat.

Disisi lain, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi turut menyampaikan bahwa tantangan Pemuda Dalam Era Disrupsi dan Tantangan globalisasi sangatlah berat. Namun hal tersebut akan menjadi ringan, bila dihadapi bersama-sama. Baik antara SDM yang dimiliki suatu organisasi bersama dengan pemerintah dan masyarakat.

“Di tengah-tengah situasi Pendemi Covid 19 yang berdampak pada melemahnya perekonomian dan sumber daya di berbagai daerah khusus nya Kalimantan Tengah, yang sudah barang tentu organisasi pemuda seperti GAMKI, harus mengambil peran aktif dalam mengatasi persolan tersebut. Diharapkan adanya banyak program yang tercipta dari pemikiran pemuda tersebut. Ini yang menjadi tantangan Pemuda Dalam Era Disrupsi dan Tantangan globalisasi,” Katanya.

Sambung Dr. Andrie Elia berharap agar DPD GAMKI Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan konsolidasi secara masif ke beberapa daerah.

Selain itu, membangun ide dan gagasan baru dalam memberikan kontribusi pikiran yang konstruktif kepada Pemerintah Daerah untuk mengatasi berbagai persoalan, permasalahan dan tantangan di era disrupsi dan tantangan globalisasi.

“Terlebih lagi kader-kader GAMKI yang merupakan alumni UPR, harus melaksanakan amanah organisasi tersebut sebagai pengabdian ke masyarakat.” tandasnya. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!