Komperda GAMKI Kalteng Keempat, Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme dengan Nilai-nilai Pancasila

 Komperda GAMKI Kalteng Keempat, Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme dengan Nilai-nilai Pancasila

FOTO : Pembukaan secara resmi kegiatan Komperda GAMKI Kalteng IV oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, didampingi Ketua Umum GAMKI Wilem Wandik, Rektor UPR Dr. Andrie Elia dan sejumlah tokoh GAMKI, ditandai dengan penabuhan katambung secara bersamaan, Jumat (17/12/2021) pagi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Komperensi Daerah (Komperda) Kalteng IV Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Cristian Center, Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Jumat (17/12/2021) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo; Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, MSi; Ketua Umum GAMKI, Willem Wandik, S.Sos yang juga merupakan Anggota DPR-RI Dapil Papua, didampingi Sekretaris Umum GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat, ketua dan pengurus GAMKI Kalteng, sejumlah tokoh senior GAMKI Kalteng, serta perwakilan Organisasi Kepemudaan(OKP) lainnya.

Kegiatan Komperda GAMKI Kalteng IV dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, dengan mengambil tema ‘Usahakanlah Kesejahteraan Kota Dimana Kamu Berada Doakanlah’ (BDK. Yeremia 29.7) dan sub tema ‘Meneguhkan Nasionalisme dan Ekumenisme dengan nilai-nilai Pancasila’.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan Komperda GAMKI Kalteng IV Tahun 2021, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Sebagai sesama aktivis, saya tentunya sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan Komperda GAMKI Kalteng IV tahun 2021 hari ini. Saya juga dulu adalah seorang aktivis, yakni di mana kala itu saya pernah menjadi Ketua KNPI Kabupaten Pulang Pisau, dan waktu itu KNPI provinsi diketuai oleh bapak Hidayat S. Kurik,” ungkapnya.

Lanjut H. Edy Pratowo mengatakan bahwa pemuda memiliki peranan penting dalam memajukan pembangunan di wilayah Kalimantan Tengah di segala sektor.

Terlebih, saat ini Kalteng telah dipercayakan sebagai lokasi program strategis nasional yakni program Food Estate (FE) di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, serta Gunung Mas.

Selain itu, saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga mendorong seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah untuk bisa menggali seluruh potensi ketahanan pangan di daerahnya masing-masing. Dimana, harapannya para pemuda juga bisa berkontribusi dalam program tersebut.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!