Bersanding Bersama jadi Slogan Sayid Abi Nazar Kelak Pimpin KNPI Kalteng

 Bersanding Bersama jadi Slogan Sayid Abi Nazar Kelak Pimpin KNPI Kalteng

FOTO IST. : Sayid Abi Nazar (kanan, mengenakan jas KNPI) saat mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Ketua KNPI Kalteng periode 2021-2024.

Sementara itu, masih di hari dan tempaf yang sama, salah satu Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, Wahid Yusup menyampaikan bahwa Said Abi Nazar dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin KNPI Kalteng kedepannya.

“Sebenarnya, saya juga memberikan dukungan kepada semua kandidat calon ketua KNPI Kalteng yang ada. Namun, kali ini dukungan khususnya kepada Sayid Abi Nazar, dikarenakan visi dan misi yang dimiliki juga sama dengan saya,” beber Wahid yang sekarang juga menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Lanjut Wahid berharap kepada Sayid Abi Nazar, ketika nanti diamanahkan menjadi Ketua KNPI Kalteng, diharapkan dapat menjembatani aspirasi-aspirasi dari organisasi kepemudaan di wilayah Kalimantan Tengah kepada pemerintah daerah, atau menjadi penyambung ‘lidah’ dari semua OKP-OKP yang ada.

“Selain itu, saya menilai bahwa Sayid Abi Nazar adalah orang yang selalu terbuka, serta mau mendengarkan masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk pula saran dan masukan yang saya sampaikan untuk merangkul semua, yakni dengan cara menaungi dan membina organisasi kepemudaan yang ada. Inilah alasannya kenapa saya memberikan dukungan kepada Sayid Abi Nazar,” ujarnya lagi.

Disisi lain, hal senada disampaikan oleh Ketua Generasi Muda Kosgoro Kalteng, Hengki Permana Putra mengatakan bahwa figur Sayid Abi Nazar merupakan seorang pemuda yang memiliki berbagai pengalaman, diantaranya pernah menjadi Ketua KNPI Kotawaringin Barat. Artinya, semua proses itu sudah dia jalani, meski saat itu skalanya masih di tingkat kabupaten.

“Dan, sekarang kita coba lagi dorong untuk di tingkat provinsi, dengan sejumlah program yang dimiliki. Kami yakini yang bersangkutan akan mampu mendorong eksistensi kepemudaan di wilayah Kalimantan Tengah. Karena, visi dan misi yang dimiliki Sayid Abi Nazar juga dinilai sangat strategis, terlebih dalam rangka mendorong produktivitas kepemudaan di wilayah Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Alasan lainnya yakni adanya nilai-nilai yang membangun sebuah gagasan, sambung Hengky menuturkan bahwa pemuda harus bisa lebih berpartisipasi dalam memajukan pembangunan di wilayah Kalimantan Tengah.

Dirinya juga menambahkan siapapun figur calon ketua KNPI Kalteng yang terpilih, diharapkan nantinya dapat mengakomodir semua OKP yang ada, meski saat Musda nanti akan berbeda-beda pilihan, dan sewajar memang demikian.

‘inilah sejumlah alasan kami untuk memberikan dukungan kepada Sayid Abi Nazar. Yang mana, berkat pengalaman-pengalaman yang dimiliki, pasti dia akan mampu mewujudkannya,” tutup Hengki. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!