Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UPR Canangkan Program Membangun Desa

 Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UPR Canangkan Program Membangun Desa

FOTO IST. : Pencanangan Program UPR Membangun Desa yang dihadiri langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi beserta jajaran, dan Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong beserta unsur pejabat daerah setempat, Senin (29/11/2021).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini juga memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk berani bermimpi dan melakukan hal-hal besar bagi masyarakat.

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi melakukan foto bersama Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong.

“Saya berharap, melalui program pencanangan UPR membangun desa yang menjadi sebuah momentum, khususnya bagi para mahasiswa sebagai agen of change untuk berkarya dan berbuat membantu pemerintah, guna mempersiapkan SDM unggul untuk Indonesia Tangguh,” ujarnya.

Dr. Andrie Elia juga berpesan kepada mahasiswa yang notabene adalah pemuda yang menjadi agen perubahan, agar dapat terus berkarya dan mengabdi untuk masyarakat. Hal ini, sebagaimana adanya Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas pencanangan program UPR membangun desa.

Upaya membangun desa, tidak terlepas dari adanya kontribusi positif dari berbagai pihak, termasuk pula dari kalangan Civitas Akademisi UPR, melalui berbagai program-program yang dimiliki, salah satunya adalah UPR membangun desa.

“Kami berharap kedepan, kalangan civitas akademisi UPR, juga bisa terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Gunung Mas, terutama dalam rangka turut memajukan pembangunan daerah,” imbuhnya.

Diharapkan pula, kalangan civitas akademisi UPR dapat memberikan kontribusi positif, melalui program kerjasama untuk turut memajukan pembangunan daerah yang memiliki motto ‘Habangkalan Penyang Karuhei.’

Artinya Kumpulan, himpunan cita-cita yang menyatu atas dasar tekad dengan semangat yang tinggi dengan didasari agama dan keimanan dalam upaya bersama untuk membangun yang bertujuan mensejahterakan, membahagiakan dan kejayaan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!