Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UPR Canangkan Program Membangun Desa

 Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UPR Canangkan Program Membangun Desa

FOTO IST. : Pencanangan Program UPR Membangun Desa yang dihadiri langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi beserta jajaran, dan Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong beserta unsur pejabat daerah setempat, Senin (29/11/2021).

Kaltengnews.co.id – GUNUNG MAS – Universitas Palangka Raya (UPR) sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar dan tertua di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, memiliki sebuah komitmen untuk turut serta membangun desa, sekaligus mensukseskan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendibukristek RI) yakni Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dimana, salah satu wujud implementasinya melalui Pencanangan UPR membangun desa berkarya untuk Indonesia, dalam rangka mendukung program MBKM untuk mempersiapkan SDM unggul untuk Indonesia Tangguh. Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Senin (29/11/2021) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UPR Dra. Riap Susilawati, MSi, beserta para Dekan di lingkungan UPR, Dosen pembimbing lapangan KKN-T baik dari Kabupaten Gunung Mas maupun Barito Selatan.

Selain itu, turut hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong beserta para pejabat struktural di lingkungan Kabupaten Gunung Mas.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Piagam Komitmen Bersama mendukung program MBKM UPR yang ditandatangani secara langsung oleh Rektor UPR bersama Bupati Gunung Mas, Ketua LPPM UPR, Camat Manuhing, Lurah Tumbang Talaken, Kades Jalemu Raya dan PT. Kalimantan Hamparan Sawit.

Pada sambutannya, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah, melalui Menteri pendidikan Republik Indonesia yaitu MBKM dalam pengabdian untuk masyarakat.

“Program ini juga menjadi kontribusi dan karya besar UPR untuk membangun Kalimantan Tengah, mambangun bangsa Indonesia dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!