JNE ‘Ngajak’ UMKM Palangka Raya Manfaatkan Market Digital dan Kembangkan Kreativitas Usaha

 JNE  ‘Ngajak’ UMKM Palangka Raya Manfaatkan Market Digital dan Kembangkan Kreativitas Usaha

FOTO: webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Palangka Raya, Senin (19/7/2021) siang.

“Saat pandemi, kita gencar di online kenaikannya bahkan mencapai 100%. Yang paling penting punya niat dulu, lalu kita foto dulu yang bagus, disitu lah kita mengikuti macam macam cara foto produk online agar tampilan produk lebih bagus.” ujar Nindita.

Nindita menekankan pentingnya mempelajari keunggulan dan kelemahan produk yang dimilikinya, disertai dengan Research & Development untuk mengoptimalkan produk dan kemasan.

Tak hanya itu, Nindita juga menyatakan para pelaku usaha harus memiliki mental yang konsisten untuk belajar dan praktik digital marketing yang ilmunya dengan mudah diakses di internet.

FOTO : Owner Indang Apang Galeri, Amelia Agustina.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Amelia Agustina selaku owner Indang Apang Galeri, tekun menjalani usaha kerajinan rotan sejak 2014, Amelia membagikan beberapa tips yang dapat diterapkan oleh para pelaku usaha UKM yang baru menapaki berjualan di ranah online.

“Kita harus mengikuti tren pasar, lalu kita harus berjualan produk yang kita suka agar orang lain juga suka. Selain itu kita harus berjualan dengan harga yang kompetitif agar pelanggan bisa leluasa melakukan negosiasi. Selain itu pastikan kita menjual barang dengan garansi, dan kita juga harus pastikan dalam berjualan online kita bisa memiliki foto produk yang bagus.” pungkas Amelia.

Tidak Lupa, Amelia juga berpesan seraya memberikan semangat kepada para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya, untuk terus mengasah kreativitas.

“Tidak ada kesulitan yang tak ada jalan keluarnya. Jangan lupa untuk terus berbagi dan jangan pelit ilmu, karena apa yang kita tabur itu yang kita tuai. Tetap menjadi inspirasi meski belum melakukan aksi yang besar, tapi lakukan aksi terbaik di hal-hal yang kecil.” tutup Amelia pada webinar Golll…Aborasi Bisnis Online 2021 sebagai motivasi bagi para pelaku UKM Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini, Palangka Raya merupakan kota ke-36 dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 yang sebelumnya telah dilakukan di Manado.

Gelaran webinar ini turut hadir dalam rangka memperingati hari jadi kota Palangka Raya yang ke-64 pada 17 Juli 2021. Setelah Kota Palangka Raya, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di Kota Purwakarta pada 21 Juli 2021. Roadshow di 60 kota di seluruh Indonesia, JNE Ngajak Online 2021 dimulai pada 26 Januari 2021 di Samarinda dan akan berakhir pada 29 Desember 2021 di Ternate. (*)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!