Forum Konsultasi Publik dan Survey Kepuasan Masyarakat
ARAHAN – Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah memberikan arahan saat mebuka kegiatan FKP dan SKM.
NANGA BULIK – Pemkab Lamandau menggelar forum konsultasi publik (FKP) dan survey kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap penyelenggaraan pelayanan publik serta launching strategi pengintegrasian data perizinan berusaha guna mengoptimalkan pelayanan publik.
Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala OPD, Camat, perwakilan dunia usaha, dan undangan lainnya.
Sekda menyebut bahwa Forum Konsultasi Publik itu dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberi usulan, masukan, dan saran kepada penyelenggara layanan terkait layanan yang akan diterima, sehingga masyarakat memperoleh kepastian layanan melalui pengawasan yang dilakukan.
“Hal ini agar dalam pemberian layanan ke pengguna layanan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mudah, cepat dan tepat,” ujarnya.
Tujuan dari kegiatan itu, kata Sekda, adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang sesuai dengan asas pemerintahan yang baik. Selain itu, untuk memastikan hak dan kewajiban pihak terkait dalam penyelenggaraan pelayanan, setiap penyelenggara wajib menetapkan standar pelayanan sebagai tolak ukur.
“Dengan standar pelayanan ini, kita harapkan pelayanan publik di kabupaten lamandau menjadi berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan tertib,” harapnya.
Sekda juga berharap, adanya kegiatan forum konsultasi publik tersebut, maka hal – hal yang menjadi penghambat dalam pelaksanaan pelayanan dapat dilakukan perbaikan dan dirumuskan bersama baik antar OPD teknis dan juga masyarakat pengguna layanan. (agg)