Legislator Kalteng Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Dua Sektor Utama ini

 Legislator Kalteng Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Dua Sektor Utama ini

FOTO: Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar.

PALANGKARAYA – Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar meminta agar pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dapat memberikan perhatian lebih pada sektor pertanian dan perkebunan di wilayahnya.

Menurutnya, sektor pertanian dan perkebunan masih menjadi pilar penting dalam menopang perekonomian masyarakat setempat.

“Untuk itu, saya meminta agar bantuan pemerintah, terutama program replanting (peremajaan tanaman,red) dapat kembali dialokasikan bagi masyarakat di daerah,”ujarnya, Senin (07/10/2024).

Politikus Muda dari Fraksi Partai NasDem Kalteng ini menyebutkan Pemerintah Provinsi merupakan representasi dari Pemerintah Pusat.

“Maka dari itu, kami sangat mengharapkan ke depan, dukungan dari pemerintah, terutama untuk program replanting, bisa terus diberikan kepada masyarakat di Dapil Kalteng III,”pintanya.

Lanjut Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng III, meliputi Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara ini meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan dukungan terhadap hal itu.

Karena, mengingat hal ini sangatlah penting bagi keberlanjutan sektor pertanian dan perkebunan, mengingat perannya yang besar dalam perekonomian wilayah Barat Kalteng.

Ia pun berharap sinergi antara pemerintah daerah dan pusat semakin diperkuat agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat berkelanjutan, sehingga kesejahteraan petani dan pekebun di wilayah kami bisa terus meningkat,”tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!