Legislator Kalteng ini Minta Pemda Prioritaskan Percepatan Pembangunan di Daerah Pelosok

 Legislator Kalteng ini Minta Pemda Prioritaskan Percepatan Pembangunan di Daerah Pelosok

FOTO: Anggota DPRD Kalteng, Jimmy Carter.

PALANGKARAYA – Anggota DPRD Kalteng, Jimmy Carter mengatakan percepatan pembangunan harus jadi prioritas dalam program pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng.

Jimmy menyoroti pentingnya percepatan pembangunan sebagai prioritas utama dalam rangka untuk mewujudkan pemerataan dan keadilan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Percepatan pembangunan menjadi kunci utama dalam mewujudkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jadi itu harus bisa menjadi prioritas yang dilakukan pemda,” ucapnya, Sabtu (05/10/2024).

Jimmy menekankan bahwa, dengan mempercepat pembangunan diantaranya seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya itu dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu mempercepat pembangunan berbagai infrastruktur vital tersebut diharapkan dapat membuka peluang investasi baru dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah Kalteng,” ujarnya.

Di sisi lain, Politisi Partai Demokrat ini juga menyoroti pentingnya pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan dalam proses pembangunan.

Menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem lokal dianggap sebagai langkah krusial demi menjaga keberlanjutan pembangunan jangka panjang di Bumi Tambun Bungai.

Kemudian dalam upaya mewujudkan percepatan pembangunan yang berkelanjutan ini juga diperlukan kolaborasi atau sinergitas antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat menjadi kunci utama.

“Kita pastinya berharap langkah-langkah strategis yang diambil oleh pemda akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng ini kedepan,” pungkasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!