Ketua PN Kasongan Lantik Unsur Pimpinan Defenitif DPRD Katingan

 Ketua PN Kasongan Lantik Unsur Pimpinan Defenitif DPRD Katingan

Foto : Saat pelaksanaan pelantikan pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan secara resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kasongan Nataria Cristina Triana, Kamis (17/10/2024) diruang Paripurna DPRD Kabupaten Katingan.

Dalam pelaksanaannya, paripurna dengan agenda pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan defenitif DPRD Katingan dipimpin oleh Ketua Sementara Yudea Pratidina.

Pelantikan unsur pimpinan tersebut Marwan Susanto sebagai Ketua, Nanang Suriansyah Wakil Ketua I, dan Wiwin Susanto Wakil Ketua II.

Pada proses pelantikan juga disaksikan oleh para anggota DPRD, Sekda Kabupaten Katingan Pransang, serta para pejabat dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Katingan, rekan-rekan anggota DPRD Katingan, Pemda, serta Partai Politik (Parpol) atas dilantik dirinya beserta dua orang wakil ketua.

Dia mengatakan, bahwa terpilih dan dilantikanya sebagai pimpinan DPRD merupakan suatu amanah dan kepercayaan.

“Dalam kepempinan kami di DPRD Katingan jika ada masukan dan saran serta kritik agar bisa disampaikan, hal ini demi kelangsungan kinerja yang baik DPRD Katingan,”Ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya memohon kritik, saran dan masukan maupun dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Katingan, demi kelangsungan kinerja DPRD Kabupaten Katingan yang menjadi semangat untuk memimpin lembaga legislatif ini dalam bekerja. Sebab, nilai-nilai luhur yang harus ditegakkan dalam suatu kepemimpinan adalah, nilai kebersamaan dan hak dalam mengemukakan pendapat. Sehingga menghasilkan tujuan yang mulia, demi tercapainya suatu keputusan yang baik dan benar. “Terutama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Marwan Susanto.

Tidak mudah memang, lanjutnya, apa lagi di zaman sekarang ini, yang penuh tantangan dan hambatan. Apabila ditinjau dari berbagai aspek, baik dari segi perencanaan pelaksanaan maupun pengawasan, maka semua itu tidak akan dapat kita lakukan dengan baik tanpa adanya kesungguhan tekad dari penyelenggara Pemerintah Daerah (Pemda) dan partisipasi yang luas dari seluruh masyarakat Kabupaten Katingan.

 (Agg)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!