Dukung Kesuksesan Pilkada 2024, Perguruan Tinggi se-Kalteng Kompak Lakukan Deklarasi Pilkada Damai 

 Dukung Kesuksesan Pilkada 2024, Perguruan Tinggi se-Kalteng Kompak Lakukan Deklarasi Pilkada Damai 

FOTO: Kegiatan Deklarasi Damai Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (09/10/2024).

PALANGKARAYA – Perguruan Tinggi se-Kalimantan Tengah menggelar Deklarasi Pilkada Damai Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (09/10/2024) pagi, di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat, Jalan Henrik Timang, Kota Palangkaraya.

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud peran serta dan bentuk komitmen Perguruan Tinggi di Kalimantan Tengah dalam rangka turut mensuksesi Pilkada yang aman, damai, demokratis serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mewakili pimpinan perguruan tinggi se-Kalimantan Tengah, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., menyampaikan momentum pertemuan unsur pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Kalteng merupakan sebuah momen yang memang sebenarnya kita nanti-nantikan bersama sejak lama.

“Saya sangat bersyukur, ketika hari ini kita bisa berkumpul dengan forum pimpinan perguruan tinggi se-Kalteng. Dan, kali ini kita pun bersepakat untuk mendeklarasikan Pilkada Damai dalam rangka mendukung kesuksesan penyelenggaraan pemilu kepala daerah,”ujar Rektor UPR dalam sambutannya.

Lanjut Prof. Salampak mengungkapkan, melalui Deklarasi Pilkada Damai yang dilakukan oleh forum perguruan tinggi se-Kalimantan Tengah hari ini, sekaligus sebagai upaya kita bersama untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula yang notabene rata-ratanya adalah mahasiswa.

“Selain meningkatkan partisipasi pemula, output yang diharapkan yakni meningkatkan pengawasan, turut menyukseskan Pilkada yang bermartabat, serta mendorong kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024 serentak,”tandasnya.

Rektor UPR Prof. Salampak juga berharap, pertemuan dan silahturahmi dengan forum pimpinan perguruan tinggi se-Kalimantan Tengah ini hendaknya dapat tetap terjaga.

Karena, memang sudah semestinya lah kita bersatu dan berkolaborasi dalam konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi, terlebih kedepan Kalimantan Tengah ini sebagai daerah penyangga Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, pada kegiatan Deklarasi Pilkada Damai Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Kalimantan Tengah hari ini juga dihadiri oleh perwakilan KPU Kalteng dan Bawaslu Kalteng. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!