Ketua KPU Pulpis: Hari Pertama Belum Ada Paslon Yang Mendaftar

 Ketua KPU Pulpis: Hari Pertama Belum Ada Paslon Yang Mendaftar

Foto (IST) Roby Hudin (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media didampingi Komisioner KPU Pulpis, di Halaman Kantor KPU setempat.

PULANG PISAU – Ketua KPU Pulang Pisau, Roby Hudin mengungkap bahwa sejak pagi pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB, para Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, yang telah dimulai pada hari ini, Selasa (27/08/2024).

“Iya benar, dari pagi hingga sore pendaftaran belum dihari pertama ini masih belum ada paslon yang mendaftar. Tetapi informasi yang sudah ada kami terima, ada yang mendaftar Rabu 28 Agustus 2024 besok di siang hari, dan ada yang di tanggal 29 nya,” beber Roby Hudin.

Sekalipun demikian, Roby Hudin sampaikan, bahwa pendaftaran melalui aplikasi silon masing-masing, kemungkinan tim paslon bakal mengajukan pendaftaran pada sore atau malam hari. Namun, secara mekanisme, mereka tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu ke pihak operator untuk proses pendaftaran.

“Sejak siang tadi ada beberapa orang dari pasangan calon yang sudah melakukan komunikasi untuk membuka akses silon. Jadi, KPU nantinya akan memberikan akses, baru bisa diakses berdasarkan surat ataupun penunjukan,” terang Roby.

Roby jelaskan, melalui aplikasi Silon ini sebenarnya mempermudah para Paslon untuk melakukan proses pendaftaran, sehingga tidak perlu lagi membawa berkas sebanyak-banyaknya seperti pada pilkada sebelumnnya.

“Dengan aplikasi silon mempermudah proses pendaftaran, hanya cukup membawa berkas fisik seperlunya saja, seperti berkas pencalonan dan berkas calon itu sendiri,” tutup Roby. (Denny/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!