HUT SMAN 1 Palangka Raya Menjadi Moment untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

 HUT SMAN 1 Palangka Raya Menjadi Moment untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Kepala dinas pendidikan kota Palangka Raya, Jayani, S.Pd, M.Si

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Masih banyak PR dalam dunia pendidikan di Kota Palangka Raya yang memerlukan pembenahan dan kolaborasi antar pihak.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Jayani saat menghadiri perayaan HUT SMAN 1 Palangka Raya, Rabu (01/08/2024).

Banyak problem-problem yang perlu di upgrade, meliputi semangat tenaga pendidik, peran orang tua dan sarana prasarana penunjang pendidikan.

“Peran orang tua sangat penting dalam mendukung para siswa (anaknya). Di kota Palangka Raya para siswa masih sangat tertinggal dalam hal persaingan dengan provinsi lain, ” ujarnya.

Jayani menyebutkan, terkait sarana dan prasaran penunjang pendidikan dikota Palangka Raya sudah cukup baik, tergantung pemeliharaan dan pemanfaatan oleh sekolah-sekolah.

“Kembali lagi pada bagaimana pihak sekolah memanfaatkannya. Kemudianbsaya berharap HUT SMAN 1 ini dapat menjadikan dunia pendidikan di kota Palangka Raya lebih maju, ” ujar dia lagi.

FOTO: Kepala sekolah SMAN 1 Plangka Raya, Drs. H. Arbusin

Sementara itu pada waktu yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Palangka Raya, H. Arbusin berharap perayaan ulang tahun SMAN 1 ke – 65 tidak menjadi momen seremonial saja, melainkan mejadi contoh teladan dalam memajukan dunia pendidikan.

“SMA Negeri 1 Palangka Raya ini telah melahirkan banyak tokoh pendidikan dan pejabat pemerintah daerah. Semua ini adalah hasil dari kolaborasi dan kerja sama yang erat, serta saling mengingatkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” ucapnyam

Menurutnya, dengan usia SMAN 1 ke 65 tahun itu, merupakan bentuk perjuangan yang tidak mudah sehingga pihaknya terus berkomitmen menjadi lembaga pendidikan yang menghasil SDM unggul dan berkualitas

“Kami tetap optimis untuk terus melahirkan generasi penerus yang berkualitas. Kami ingin SMAN 1 Palangka Raya tetap eksis, berjaya, dan berkembang pesat di masa depan,”tutupnya.

Wartawan: Maria Sabatiani 

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!