Razak Ingatkan Pemda Perhatikan Konsep Pembangunan Berkelanjutan

 Razak Ingatkan Pemda Perhatikan Konsep Pembangunan Berkelanjutan

FOTO: Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Abdul Razak.

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Abdul Razak, mendorong serta mengingatkan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk melaksanakan komitmen program pembangunan di daerahnya masing-masing supaya terlaksana dengan baik.

Dirinya menyebutkan, salah satu upaya yang perlu menjadi penekanan pemerintah, yaitu berkaitan dengan pemerataan pembangunan. Diharapkan pelosok daerah juga tersentuh program pembangunan, baik itu infrastruktur, pertanian hingga perekonomian.

“Pemerataan pembangunan menjadi hal yang terpenting karena menjadi bagian konsep pembangunan berkelanjutan, terutama bagaimana pemerintah memperhatikan wilayah pelosok,” ucapnya, Kamis (04/07/2024).

Menurutnya, pembangunan penting untuk terus digencarkan agar dapat merata dan dinikmati masyarakat. Sehingga diharapkan ke depan mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera dari berbagai sisi kehidupan sosial.

“Selain infrastruktur, hal yang perlu digencarkan ialah berkaitan dengan jaringan listrik. Tentu, kalau melihat di wilayah perkotaan itu sudah cukup baik, tapi di pelosok masih sangat kurang dan harus mendapat perhatian yang serius,” ujarnya.

Lanjut Razak, kemajuan suatu daerah dinilai dari pembangunan yang merata serta tidak ada lagi wilayah yang tertinggal. Akan tetapi, di Kalteng sendiri masih banyak wilayah khususnya pedesaan yang tertinggal, minim pembangunan infrastruktur dan jaringan listrik.

Legislator dari Partai Golkar ini juga menegaskan, jika persoalan ini masih menjadi pekerjaan rumah untuk pemerintah. Sehingga DPRD Kalteng mengharapkan hal-hal terkait itu bisa diperhatiakan dan pemerintah didorong untuk lebih fokus melakukan pemerataan pembangunan.

“Terlebih lagi, Kalteng ke depan akan menjadi penyangga IKN di Kaltim, sehingga pembangunan perlu digencarkan agar nantinya bisa lebih optimal mendukung berbagai hal di IKN,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!