Perluas Jaringan Kerjasama Internasional, Universitas Palangka Raya dan Kangnam University Lakukan MoU 

 Perluas Jaringan Kerjasama Internasional, Universitas Palangka Raya dan Kangnam University Lakukan MoU 

JAKARTA, Kaltengnews.co.id – Dalam rangka memperluas jaringan internasional, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., bersama President of Kang Nam University, DBA. Shinil Yoon, Korea Selatan, secara resmi melakukan penandatanganan MoU, Jumat (26/07/2024) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., yang saat itu didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A, menyampaikan penandatanganan MoU ini merupakan salah wujud keseriusan Universitas Palangka Raya, untuk mengembangkan diri dengan cara memperluas jejaring Internasional.

Dikatakannya, selain menindaklanjuti hasil Program Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi (PKKPT) yang diikuti oleh 17 Rektor PTN pada April 2024 yang lalu.

“Secara institusional, kami berharap dengan adanya landasan MoU ini dapat segera ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama, beberapa diantaranya yang telah kami sampaikan kepada perwakilan Kangnam University terkait dengan pertukaran mahasiswa ataupun kelas short course (kursus singkat), joint research (penelitian bersama), seminar internasional dan juga pengembangan kapasitas sumberdaya baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,” terang Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., Rabu (31/07/2024).

Ditempat yang sama, Dr. Kim Jong Dae, Director Center of International Affairs (Direktur Hubungan Internasional) didampingi oleh Mr. Jeong Kyuhong dari Kangnam University atas nama President of Kangnam University mengharapkan melalui MoU ini, kemitraan dan kerjasama kedua universitas bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

“Selain itu, melalui MoU ini diharapkan dapat memperkenalkan budaya dan keunikan masing-masing negara kepada para mahasiswa yang nantinya akan mengikuti program short course selama 2 minggu di Korea Selatan maupun di Indonesia,” urainya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!