Jaring Aspirasi, Pj Bupati Kapuas Temui Rakyat

 Jaring Aspirasi, Pj Bupati Kapuas Temui Rakyat

FOTO : Pj Bupati Kapuas, Erlih Hardi saat besua dengan masyarakat Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir, Jumat (5/7/2024) sore.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA KAPUAS – Di sela-sela kesibukannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST., menyempatkan bertemu rakyat jelata. Hal ini seperti menghadiri undangan warga Kelurahan Hampatung Kecamatan Kapuas Hilir, mendengar aspirasi berkaitan dengan infrastruktur di wilayah tersebut, Jumat (05/07/2024)

Bertemu langsung dengan warga memang menjadi ciri khas seorang Erlin Hardi. Sehingga sasaran pembangunan yang digarap olehnya sebagai Pejabat nomor satu di Kapuas tidak sia-sia dan mehabiskan banyak anggaran, tetapi bermanfaat untuk masyarakat.

Jumat sore itu, di salah satu rumah warga Hampatung Erlin Hardi didampingi beberapa Kepala Dinas, mengatakan kehadiran itu sebagai wujud dari perhatian pemerintah daerah Kabupaten Kapuas. Selain silahturahmi, Rakyat bisa langsung menyampaikan unek-unek terkait infrastrukur untuk optimalisasi pembangunan.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah memperhatikan semua usulan-usulan yang disampaikan warga. Dan itu bisa dilaksanakan dianggaran perubahan tahun 2024 atau pun di tahun anggaran berikutnya,” ujar pria asli Kapuas ini di depan Lurah, para tokoh Adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan warga setempat,

Beberapa hal yang disampaikan masyarakat terkait pembangunan, diantaranya infrastruktur jalan, jembatan, alat pemadam kebakaran, pertanian, dan lampu penerangan jalan. Satu persatu dijawab Pj Bupati Kapuas.

Menurutnya, yang telah disampaikan rakyat itu merupakan hal penting menjadi catatan dan perhatian. Karena semuanya adalah untuk kemajuan Kabupaten Kapuas ke depan.

“Infrastruktur jadi primadona di setiap aspirasi yang disampaikan warga dan Pemerintah Daerah akan mengakomodir semua usulan warga baik di ABT maupun di tahun 2025,” ujarnya dengan nada serius.

Sementara itu, salah satu warga Hampatung yang hadir mengaku itu mengapresiasi kepedulian Pj Bupati Kapuas terhadap kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Kapuas, khususnya di kelurahan Hampatung.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Kapuas yang ditengah kesibukan beliau, masih sempat berkunjung untuk mendengar langsung aspirasi kami,” ungkapnya. (sg/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!