Generasi Muda Sangat Penting Memahami Pendidikan Politik

 Generasi Muda Sangat Penting Memahami Pendidikan Politik

FOTO: Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan, Kuwu Senilawati.

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan, Kuwu Senilawati menyebut pendidikan politik sangat penting diberikan kepada para generasi muda khususnya yang ada di Kalteng.

“Pemahaman yang baik tentang politik dan proses demokrasi sangat penting untuk membentuk generasi muda yang berpengetahuan dan berpartisipasi aktif dalam proses politik. Pendidikan politik dapat membantu generasi muda memahami hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara, serta pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi,” ujarnya, Selasa (02/07/2024).

Lanjutnya, pendidikan politik bukan hanya tentang memahami sistem politik, namun juga tentang bagaimana kita dapat berkontribusi dalam proses tersebut. ia mengatakan, sangat penting pendidikan politik diberikan dalam rangka untuk membentuk sikap dan nilai-nilai demokrasi di kalangan generasi muda. Dengan pemahaman yang baik tentang politik, maka generasi muda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi.

 “Saya mendorong pemerintah, sekolah, partai politik dan masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada generasi muda di provinsi ini. Pendidikan politik harus bisa menjadi bagian integral dari kurikulum pendidikan kita, dan harus diberikan dalam cara yang menarik dan relevan bagi generasi muda,” ujarnya lagi.

 ia pun berharap, dengan pendidikan politik yang baik generasi muda Kalteng dapat menjadi warga negara yang aktif dan bertanggung jawab serta dapat berkontribusi secara positif dalam proses demokrasi dan pembangunan. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!