TP PKK Mitra Strategis Pemkab Lamandau

 TP PKK Mitra Strategis Pemkab Lamandau

FOTO : Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani menyerahkan penghargaan kepada salah satu kader PKK. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan semangat kreasi serta kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga.

“Saya harap TP PKK bisa terus menjadi mitra kerja pemerintah yang strategis lewat pelaksanaan 10 Program Pokok PKK-nya,” ucap Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Senin 3 Juni 2024.

Pada kegiatan itu, Pj Bupati Lamandau mengajak segenap kader PKK agar terus melaksanakan evaluasi, serta penyesuaian pelaksanaan program di setiap tingkatan.

“Sebagaimana disampaikan Ketua Umum TP PKK Pusat, gerakan PKK diharapkan dapat mengembangkan program–program PKK di daerah masing–masing sejalan dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” katanya.

Ia juga berharap, segenap kader PKK di seluruh tingkatan, agar meneruskan program–program kesejahteraan keluarga yang telah berjalan, untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan Tangguh.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian, Pj Bupati memberikan apresiasi kepada 10 kader PKK yang telah melaksanakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga selama kurun waktu 10 hingga 40 tahun di Kabupaten Lamandau.

“Kita harus terus belajar dan berinovasi untuk mewujudkan keluarga sejahtera menuju indonesia maju yang menjadi tema kegiatan ini,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang di setiap katagori lomba serta kegiatan penyalaan api unggun sebagai penanda malam puncak dan berakhirnya kegiatan tersebut. Pada kegiatan Jambore Tingkat Kabupaten Lamandau tahun ini TP-PKK Kecamatan Bulik menjadi Juara Umum.(fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!