Sugianto : Pengalokasian Nakes Untuk Wilayah Hulu Perlu Ditambah

 Sugianto : Pengalokasian Nakes Untuk Wilayah Hulu Perlu Ditambah

Foto : Anggota DPRD Katingan, Sugianto.

KASONGAN – Kebutuhan Tenaga Kesehatan (Nakes) diwilayah Kabupaten Katingan khususnya di wilayah hulu terus menjadi sorotan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan asal Daerah Pemilhan (Dapil) III Sugianto.

Seperti yang dikatakan Sugianto, Selasa (11/6/2024), untuk saat ini nakes memang ada namun masih dianggap minim, terutama yang ditempatkan di desa-desa.

“Nakes di daerah hulu itu ada, namun di beberapa desa nakes hanya 1 atau dua orang saja,”Ujarnya.

Sugianto menjelaskan,  nakes yang ditempatkan di perdesaan terkadang bisa tidak berada ditempat terutama saat adanya kegiatan baik itu yang dilaksanakan di ibukota Kecamatan ataupun di Kabupaten, sehingga saat nakes tersebut mengikuti kegiatan tidak ada yang mengisi kekosongan.

“Yang menjadi permasalah itu ketika nakes ini ada kegiatan, sehingga di desa tidak ada yang bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”Imbuhnya.

Pentingnya penambahan nakes diwilayah hulu sebut Sugianto, dikarenakan akses jalan dari desa ke ibukota kecamatan sangat minim, mengingat desa-desa diwilayah hulu masih mengandalkan transportasi air sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan cepat terkadang terkendala oleh trasportasi dan jarak yang cukup jauh.

(Agg)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!