Perluasan Jaringan Internet di Wilayah Pelosok Perlu Diwujudkan

 Perluasan Jaringan Internet di Wilayah Pelosok Perlu Diwujudkan

FOTO: Anggota Komisi II DPRD Kalteng membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Bryan Iskandar.

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Pembangunan jaringan internet di wilayah pelosok perlu diwujudkan oleh pemerintah bekerja sama dengan pihak terkait karena hal itu memiliki kaitan erat dengan berbagai sektor kehidupan masyarakat. Demikian hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kalteng membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Bryan Iskandar.

“Pembangunan jaringan internet di wilayah pelosok itu salah satu yang penting untuk masyarakat, sebab di Kalteng sendiri masih banyak wilayah blank spot,” ujar dia, Kamis (06/06/2024).

ia pun mengutarakan akses internet yang terbatas di wilayah pelosok dapat menjadi hambatan dalam mengakses informasi, pendidikan, dan peluang ekonomi.

Maka dari itu, dengan adanya jaringan internet yang memadai, masyarakat di wilayah pelosok dapat lebih terhubung dengan dunia luar dan memperoleh manfaat yang lebih luas.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas di wilayah pelosok.

Hal ini akan memungkinkan masyarakat untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif, meningkatkan kualitas hidup, dan memperluas peluang ekonomi.

Dalam upaya mewujudkan pembangunan jaringan internet di wilayah pelosok, ia juga mendorong pemerintah di Kalteng dan pihak terkait untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan teknis, finansial, dan regulasi.

“Memenuhi hak akses informasi bagi masyarakat secara menyeluruh itu sangat penting. Karena di era perkembangan zaman seperti saat ini masyarakat pelosok juga perlu mengetahui informasi dari luar melalui internet,” tandasnya. (ys)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!