M. Kadafi Sebut saat ini Kota Palangkaraya Mendambakan Figur Kepala Daerah Seperti “Prof. AE”

 M. Kadafi Sebut saat ini Kota Palangkaraya Mendambakan Figur Kepala Daerah Seperti “Prof. AE”

FOTO: aktivis muda Kota Palangkaraya, M. Kadafi

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Selain dikenal dikalangan masyarakat, figur Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi., atau “Prof. AE”  ternyata cukup familiar di kalangan generasi milenial Kota Palangka Raya. “Kota Palangkaraya saat ini, sebenarnya sangat membutuhkan figur seperti beliau (Prof. AE) ini yang merupakan seorang guru besar Sosiologi FISIP UPR, sekaligus pula mantan rektor  UPR yang memiliki sederet prestasi, khususnya dalam upaya membangun Universitas Palangka Raya,” ujar aktivis muda Kota Palangkaraya, M. Kadafi, belum lama ini.

Menurutnya, dengan berbagai hasil riset (penelitian) serta bidang keilmuan yang dimiliki beliau ini sebagai seorang guru besar Sosiologi FISIP UPR, tentunya Prof. AE ini akan dapat lebih mudah memahami kondisi-kondisi serta dinamika masyarakat di Kota Palangkaraya ini.

Ditambah lagi, ujar Kadafi, Kota Palangkaraya ini jika dilihat, tidak ada potensi sumber daya alam yang kuat, akan tetapi ia meyakini bahwa figur Prof. AE dengan basic-nya sebagai dosen juga di Fakultas Ekonomi UPR ini akan  mampu merubah kota ini menjadi kota bisnis.

“Tentunya, beliau ini dapat melihat bagaimana strategi membangun ekonomi di Kota Palangkaraya, supaya dapat semakin berkembang maju,” ujarnya lagi dengan rasa penuh keyakinan.

M. Kadafi pun mengatakan keberhasilan beliau dalam upaya membangun Universitas Palangka Raya, semasa kepemimpinannya menjadi Rektor UPR, diharapkan dapat kembali ditunjukkan ketika nanti dipercaya untuk menjadi kepala daerah, baik itu sebagai Walikota maupun Wakil Walikota Palangkaraya.

“Yang pasti, saya pribadi sangat mendukung beliau maju berkompetisi dalam Pilkada Kota Palangkaraya tahun 2024 nanti. Saya pun mengajak para generasi muda Kota Palangkaraya, untuk bisa bersama-sama mendukung beliau pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!