Legislator Kalteng ini Dorong Pemda Tingkatkan Fasilitas Penting di Wilayah Pedesaan

 Legislator Kalteng ini Dorong Pemda Tingkatkan Fasilitas Penting di Wilayah Pedesaan

FOTO: Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon, SE.,

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Fasilitas penting di perdesaan hendaknya dapat terus ditingkatkan, mengingat hal itu sangat berkaitan erat dengan berbagai pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, pemerintah daerah harus lebih memperhatikan hal tersebut. Demikian hal itu diharapkan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon, SE.,

“Saya meminta kepada pemda di Kalimantan Tengah agar dapat mewujudkan peningkatan fasilitas penting di wilayah pedesaan. Pasalnya, selama ini hal itu kerap menjadi aspirasi masyarakat pedesaan yang disampaikan kepada kami di saat kegiatan reses yang dilaksanakan. Seperti halnya fasilitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan, air bersih serta lain sebagainya yang penting,” ujar dia,  Jumat (07/06/2024).

ia juga menekankan fasilitas-fasilitas tersebut merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Menurutnya, peningkatan fasilitas pendidikan akan memberikan akses yang lebih baik bagi anak-anak pedesaan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Begitu juga dengan fasilitas kesehatan yang memadai untuk memastikan akses pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat di pedesaan,” ujarnya lagi.

 Selain itu, dia pun menuturkan infrastruktur jalan dan jembatan yang baik akan mempermudah mobilitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Begitu pun penyediaan air bersih yang cukup juga merupakan kebutuhan penting untuk kehidupan sehari-hari masyarakat pedesaan, sehingga semua itu harus dapat dipenuhi.

Dirinya berharap pemerintah daerah supaya dapat mengambil tindakan konkret dalam mewujudkan peningkatan fasilitas penting yang menjadi aspirasi tersebut.

“Maka dari itu, dukungan kebijakan dan alokasi anggaran yang memadai perlu dilakukan untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat guna mewujudkan pembangunan merata. Harapan kita dengan mewujudkan itu kualitas hidup masyarakat pedesaan dapat meningkat dan kesenjangan antara wilayah perkotaan dan pedesaan dapat terkurangi,” tandasnya. (ys)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!