Legislator Kalteng ini Dorong Pemda Memaksimalkan Pengembangan Potensi Wisata Daerah

 Legislator Kalteng ini Dorong Pemda Memaksimalkan Pengembangan Potensi Wisata Daerah

FOTO: Anggota DPRD Komisi III Membidangi Kesejahteraan Rakyat, Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing, mengimbau setiap daerah-daerah di Kalteng untuk lebih memaksimalkan pengembangan potensi wisata yang ada.

Pengembangan potensi wisata secara maksimal akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat terutama meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Melalui pengembangan wisata, dampaknya tidak hanya terbatas pada peningkatan PAD saja, tetapi juga berperan penting dalam mengenalkan daerah baik secara nasional maupun internasional,” ucap Duwel, Sabtu (01/06/2024).

Dalam upaya pengembangan wisata, lanjutnya, diharapkan pemda tidak melakukan secara sendiri, melainkan juga bekerja sama dengan berbagai pihak lain, seperti investor dan masyarakat.

“Jika kendalanya adalah anggaran, maka kerja sama menjadi solusi yang tepat untuk mencapai tujuan positif,” ujarnya.

Sementara itu, jika dinilai dari sisi lain, Duwel juga menyebutkan dalam pengembangan wisata diperlukan perhatian khusus terhadap pelestarian alam dan budaya agar wisata di Kalteng tetap berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang.

“Untuk dalam mengembangkan potensi wisata, harus menjaga kelestarian alam dan budaya. Karena merupakan landasan untuk memastikan wisata di Kalteng dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang,”pungkas Duwel.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!