Sengkon Minta PBS untuk Maksimal Lakukan Pemberdayaan Masyarakat Lokal
Ketua Komisi II Imbau PDAM Optimalkan Pelayanan Air Bersih
PULANG PISAU – Ketua Komisi II DPRD Pulang Pisau, Yoppy Satriadi mengimbau, layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) supaya lebih optimal, terutama jika ada keluhan dan kritikan dari sejumlah konsumen maupun masyarakat setempat, supaya bisa dilayani dengan tanggap dan sigap.
“Dalam mewujudkan visi produksi air bersih, hal itu seharusnya optimal diupayakan, karena rata-rata warga di wilayah Kahayan Hilir menggunakan jaringan pipa PDAM saja tanpa menggunakan mesin pompa air atau jet pump. Apabila ada gangguan maka dampak yang dirasakan warga cukup riskan,” ujar Politisi PDIP Pulpis ini., Senin (03/06/2024).
Selain itu, lanjut Yoppy, program dari PDAM untuk meningkatkan pelayanan khususnya produksi air bersih, bisa terus di upgrade kedepannya dan memperluas jangkauan pelayanan, mengingat warga Pulang Pisau begitu tinggi kebutuhan akan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.
Selain adanya peningkatan pelayanan, lanjutnya, yang harus diperhatikan juga tingkat kebocoran di pipa saluran untuk dilakukan pengecekan secara berkala. Sehingga air yang keluar itu tidak ada lagi artinya pelayanan kepada masyarakat dipenuhi.
“Kita juga berharap air yang bocor itu dilakukan perbaikan atau dilakukan pengecekan. Kemudian dilakukan secara berkala,” tutup Yoppy.