Kemenpora RI Rangkul Komunitas Anak Muda dan Olahraga Melalui Komunitas Fest x Tarkam

 Kemenpora RI Rangkul Komunitas Anak Muda dan Olahraga Melalui Komunitas Fest x Tarkam

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Mewakili Menpora dan Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora, Asisten Deputi Karakter Pemuda, Esa Sukmawijaya, mendampingi Pejabat Walikota Palangkaraya Hera Nugrahayu, turut menutup gelaran acara Komunitas Fest x Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sekedar diketahui, Komunitas Fest x Tarkam merupakan kolaborasi unit Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora RI sebagai langkah nyata memberikan program yang berdampak langsung kepada masyarakat. Penyelenggaraan Komunitas Fest x Tarkam adalah upaya Kemenpora RI dalam pemberdayaan, penyadaran, dan pengembangan pemuda melalui komunitas-komunitas agar keolahragaan di daerah dapat terus bergulir sehingga akan mampu melahirkan atlet berbakat dari daerah.

Pada kegiatan tersebut, Esa Sukmawijaya menyampaikan harapannya terhadap kegiatan Komunitas Fest x Tarkam ini, dapat mengerakan komunitas kepemudaan dan aktivitas olahraga yang manfaatnya dapat tersentuh keseluruh lapisan masyarakat.

“Untuk Komunitas Fest sendiri ini menjadi ajang pertemuan berbagai komunitas. Tidak hanya bertemu, namun juga saling belajar dan berjejaring juga membangun hubungan dengan pemerintah sehingga terbentuk ekosistem yang ramah melalui aktivitas positif yang dilakukan oleh komunitas kepemudaan.” ujar Esa usai membuka acara yang digelar di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, baru-baru ini.

Tak lupa, Esa Sukmawijaya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh komunitas dan peserta lomba yang sudah berpartisipasi dalam Komunitas Fest x Tarkam.

“Dengan adanya kegiatan ini, mampu menjadi momentum kegiatan dan aktivitas positif pemuda dalam rangka membentuk karakter yang kuat menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujanya lagi.

Sekedar menginformasikan, acara Komunitas Fest x Tarkam digelar tanggal 14-16 Juni 2024. Diikuti oleh berbagai macam kelompok pecinta olahraga,  20 komunitas sosial dan komunitas hobi yang ada di kota Palangka Raya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!